Iklan Bos Aca Header Detail

Atasi Sakit Gigi, Coba Pakai Cara Herbal dan Alami

Atasi Sakit Gigi, Coba Pakai Cara Herbal dan Alami

Ilustrasi garam--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sakit gigi tentunya tidak didambakan setiap orang. Karena sakitnya tidak kepalang, banyak yang meneteskan air mata, disaat Sakit gigi mendera.

Untuk itu, kesehatan gigi benar-benar harus dijaga. Diantaranya, dengan rajin menggosok gigi sehabis makan serta sebelum tidur.

Banyak faktor yang menjadi penyebab sakit gigi. Seperti infeksi, penyakit gusi, gangguan pada persendian rahang dan gigi berlubang.

Dilansir dari hellosehat, 12 Rekomendasi Obat Alami untuk Sakit Gigi, diantaranya:

BACA JUGA:Dialog Film Dokumenter Tentang Kain Belah Ketupat Segera Tayang

1. Garam

Berkumur bisa mengurangi kondisi mulut yang kering. Produksi air liur berkurang saat mulut kering, padahal air liur berfungsi untuk menetralisasi keseimbangan pH di dalam mulut.

Air garam, dapat menyeimbangkan pH dalam mulut sehingga bakteri sulit hidup. Berkumur dengan air garam juga terbukti mempercepat penyembuhan luka pada mulut dan meredakan nyeri.

Caranya, larutkan setengah sendok teh garam dengan segelas air hangat. Setelah itu, gunakan untuk berkumur setidaknya dua kali sehari atau sampai sakit gigi mereda.

Bukan hanya ampuh, obat alami untuk sakit gigi dengan air garam juga dinilai aman untuk ibu hamil.

BACA JUGA:Ternyata Uang Kuno Ini Sangat Langka dan Juga Mahal Loh

2. Cengkeh

Sebuah penelitian dari Journal of Dentistry (2006) melaporkan bahwa cengkeh mengandung 78–95% eugenol, senyawa alami yang kerap digunakan untuk perawatan nyeri pada gigi atau gusi.

Berkat manfaat tersebut, cengkeh dikenal sebagai salah satu obat sakit gigi herbal paling ampuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: