Ingin Didoakan Malaikat Jibril? Lakukan Hal-hal Ini

Ingin Didoakan Malaikat Jibril? Lakukan Hal-hal Ini

Ada beberapa hal yang membuat malaikat mendoakan kaum muslimin yang memiliki suatu keinginan. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Malaikat Jibril merupakan salah satu dari sepuluh malaikat yang disebutkan oleh Allah SWT di dalam Al Quran.

Umat muslim wajib mengimani dan meyakini keberadaanya.

Malaikat Jibril yang bertugas menyampaikan wahyu kepada nabi, ternyata memiliki tugas lain yang diberikan oleh Allah SWT.

Salah satu tugas yang diberikan oleh Allah SWT kepada malaikat Jibril adalah mengabulkan dan memenuhi segala hajat dan doa orang-orang yang beriman kepada Allah SWT.

BACA JUGA:PERHATIKAN Kiamat Hanya Hal Sepele Bagi Orang-orang Ini, Subhanallah!

Bagi setiap insan yang ingin didoakan oleh  Malaikat Jibril, tentu perlu menerapkan beberapa perilaku yang disukai oleh malaikat.

Apabila manusia tersebut telah didoakan oleh malaikat Jibril, maka Allah akan senantiasa mengabulkan semua doa dan permintaan hajat hambanya dengan mudah.

Sebagai penyampai wahyu Allah untuk para nabi, malaikat Jibril juga memberikan ilmu pengetahuan kepada para nabi agar bisa diterapkan oleh umat-umatnya dan keturunannya.

Ilmu pengetahuan inilah yang bisa diterapkan ke dalam perilaku sehari-hari dan menjadi pintu agar malaikat Jibril senantiasa berdoa dan memberi kemudahaan.

BACA JUGA:Ingin Kaya Tanpa Batas Secara Islami? Amalkan Doa Nabi Sulaiman Berikut Ini

Malaikat Jibril juga memiliki peran yang sangat penting dalam mengawasi dan membimbing umat manusia agar selalu berada di jalan kehidupan yang baik dan benar.

Untuk itu, jika ingin hajatnya segera dikabulkan oleh Allah SWT, sebaiknya lakukan hal-hal terpuji dan disenangi oleh malaikat Jibril.

Bagi setiap manusia yang beriman kepada malaikat Jibril bisa diwujudkan dengan perilaku sebagaimana  telah dijelaskan oleh Allah SWT dalam Al Quran surah Al Baqarah ayat 97, yang artinya.

"Katakanlah (Muhammad), barang siapa menjadi musuh Jibril, maka ketahuilah bahwa dialah yang telah menurunkan Al Quran ke dalam hatimu dengan izin Allah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: