Tanda-Tanda Kiamat Sudah Dekat: Turunnya Nabi Isa AS ke Bumi

Tanda-Tanda Kiamat Sudah Dekat: Turunnya Nabi Isa AS ke Bumi

Salah satu tanda-tanda kiamat adalah turunnya Nabi Isa AS. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menjadi salah satu tanda-tanda datangnya hari kiamat, Nabi Isa AS nantinya akan turun ke Bumi menemui umat manusia.

Nabi Isa AS akan turun ke Bumi apabila dunia sudah porak poranda dan kemunculan fitnah paling kejam seantero alam semesta yakni Dajjal.

Apabila Dajjal sudah muncul dan dunia sudah diambang kehancuran, maka Nabi Isa AS akan turun ke Bumi ini.

Sebagaimana telah diperingatkan kepada seluruh umat manusia, bahwa ada tiga perkara yang akan muncul menjelang hari kiamat. Di antaranya kemunculan Dabbah atau hewan melata dari dalam perut Bumi.

BACA JUGA: Mengerikan! Kabut Ini Akan Muncul Saat Hari Kiamat Tiba, Begini Dampaknya

Kemudian terbitnya matahari dari arah Barat dan tenggelam di ufuk Timur. Serta kemunculan fitnah paling kejam yakni Dajjal yang akan menyesatkan umat manusia dari jalan Allah SWT.

Meski tidak masuk ke dalam tiga perkara utama menjelang hari akhir atau hari kiamat.

Namun turunnya Nabi Isa AS tetap termasuk dalam tanda-tanda bahwa hari kiamat sudah dekat.

Turunnya Nabi Isa AS ke Bumi adalah atas perintah Allah SWT sebagaimana dijelaskan dalam firman-Nya, yakni Al-Qur’an Surat Ali Imran ayat 55, yang artinya:

BACA JUGA: Penjelasan tentang Dukhan, Kabut yang Muncul saat Hari Kiamat

“(Ingatlah) ketika Allah berfirman, “Wahai Isa! Aku mengambilmu dan mengangkatmu kepada-Ku, serta menyucikan dirimu dari orang-orang kafir dan menjadikan orang-orang yang mengikutimu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian kepada-Ku engkau kembali, lalu Aku beri keputusan tentang apa yang kamu perselisihkan,” (Q.S Ali Imran ayat 55).

Allah SWT juga memberikan rahmatnya supaya Nabi Isa AS turun ke Bumi sebagai tanda-tanda hari kiamat akan segera tiba.

Tugas Nabi Isa AS untuk turun ke Bumi sebagai tanda-tanda hari kiamat, telah dijelaskan dalam Al-Qur’an Surat Az Zukhruf ayat 61, yang artinya:

“Dan sungguh, dia (Isa) benar-benar menjadi pertanda akan datangnya hari kiamat. Karena itu, janganlah kamu ragu-ragu tentang (hari kiamat) itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus,”(Q.S Az Zukhruf ayat 61).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: