Optimis Hadapi Pemilu 2024, AHY Resmi Daftarkan 580 Bacaleg Partai Demokrat

Optimis Hadapi Pemilu 2024, AHY Resmi Daftarkan 580 Bacaleg Partai Demokrat

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi menyerahkan berkas pendaftaran persyaratan untuk pencalonan anggota legislatif DPR RI ke KPU, Minggu 14 Mei 2023. Sumber Foto : Instagram AHY.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi menyerahkan berkas pendaftaran persyaratan untuk pencalonan anggota legislatif DPR RI periode 2024-2029.

Informasi terkait pendaftaran dan penyerahan berkas ke KPU untuk 580 Bacaleg diumumkan langsung oleh AHY melalui instagram pribadinya, Minggu 14 Mei 2023.

"Tadi kami diterima dengan sangat baik oleh KPU dan hadir juga jajaran Bawaslu. Ada 580 nama yang nanti akan menjadi calon anggota legislatif Partai Demokrat dari 84 dapil yang merepresentasikan 38 provinsi di Indoensia," tulisnya melalui laman instagaram AHY.

Menurutnya, Ini merupakan daftar calon sementara caleg pada periode Pemilu 2024 sampai dengan 2029.

BACA JUGA:Biar Paham, Ini Sejarah Pemberian Gelar Haji di Indonesia

"Mudah-mudahan bisa kami penuhi secara lengkap sehingga bisa masuk ke tahapan berikutnya yakni verifikasi KPU," lanjutnya.

AHY berharap, melalui proses penyerahan berkas pendaftaran bisa menjadi langkah semua para bacaleg untuk mulai mensosialiasikan dirinya dan turun langsung ke lapangan menyapa masyarakat.

Tentunya bersama-sama menyampaikan apa yang bisa diperjuangkan ke depan.

"Saya juga berbahagia karena diantar ribuan masyarakat dan kader yang hadir dari Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta," ungkapnya.

BACA JUGA:Kode Redeem FF Terbaru Senin 15 Mei 2023, Skin Gratis Free Fire Khusus Buat Survivor

Selain itu, pada tanggal 14 Mei ini adalah hari spesial bagi Partai Demokrat karena merupakan nomor urut Partai yang Insya Allah akan membawa keberkahan pada hari pencoblosan nanti pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Dengan rendah hati saya mohon restu dari teman-teman dimanapun berada mudah-mudahan kontestasi Pileg ini berjalan dengan baik, aman, tertib, lancar, demokratis, dan melahirkan wakil-wakil rakyat yang amanah.

Serta bisa membawa perubahan dan perbaikan untuk Indonesia ke depan. Aamiin Ya Rabbal Alamin," imbuhnya.

Sebagai Ketua umum, AHY mengaku optimis dan semangat untuk bisa mencapai target yakni 15 persen duduk di kursi DPR RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: