Simak! Beasiswa Bank Indonesia di Tahun 2023 untuk Mahasiswa S1, D4, dan D3

Simak! Beasiswa Bank Indonesia di Tahun 2023 untuk Mahasiswa S1, D4, dan D3

Beasiswa Bank Indonesia 2023-instagram bank_indonesia-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Saat ini Bank Indonesia dibuka tawaran beasiswa untuk mahasiswa S1 dan Diploma yang bisa kamu ambil! Program beasiswa Bank Indonesia Tahun 2023 kembali diberikan oleh Bank Indonesia untuk mahasiswa jenjang D3, D4 dan S1 di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Berikut informasi selengkapnya.

Beasiswa Bank Indonesia untuk Mahasiswa On-Going, Program Beasiswa Bank Indonesia sudah dibuka sejak tahun 2011, ditujukan untuk mahasiswa/i jenjang S1, sejak tahun 2020 terdapat perluasan beasiswa ke jenjang D3. 

Kemudian, di tahun 2021, kembali diperluas ke jenjang D4 untuk PTN, PTS, dan Politeknik yang memiliki Perjanjian Kerjasama dengan Bank Indonesia.

JENIS BEASISWA:

Beasiswa Bank Indonesia terbagi menjadi 2 jenis, yaitu Beasiswa Unggulan dan Beasiswa Regular.

BACA JUGA:Pelunasan Bipih Kembali Diperpanjang, Tiap Provinsi Dapat Tambahan Kuota Cadangan Haji

Beberapa perbedaan diantara keduanya yaitu perbedaan persyaratan dan nominal bantuan yang diberikan kepada penerima beasiswa.

CAKUPAN BEASISWA:

Beasiswa Bank Indonesia tidak terbatas pada pembiayaan pendidikan, kuliah atau biaya hidup. Sarjana BI juga diterima oleh komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) kemudian mendapatkan pelatihan-pelatihan yang teratur, terencana dan terarah dari berbagai jenis untuk meningkatkan keterampilan individu dan mengembangkan karakter dan kualitas kepemimpinan sehingga mereka dapat menjadi individu yang unggul dan kompetitif.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, program Beasiswa Bank Indonesia ini terbuka untuk berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Persyaratan beasiswa BI masing-masing universitas berbeda. Berikut persyaratan umum beasiswa BI. Untuk informasi persyaratan beasiswa BI di institusi Anda, silakan hubungi bagian kemahasiswaan fakultas/universitas tersebut. 

BACA JUGA:Kuota Terbatas, Raih Beasiswa Kuliah di Maroko

KETENTUAN UMUM BEASISWA BANK INDONESIA:

1. Merupakan mahasiswa aktif program
S1/D3/D4 yang dibuktikan dengan Kartu
Tanda Mahasiswa atau surat keterangan aktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: