Sejauh Ini, Belum Ditemukan Adanya Aliran Sesat di Mesuji

Sejauh Ini, Belum Ditemukan Adanya Aliran Sesat di Mesuji

Anggota yang tergabung dengan dugaan aliran sesat di Lampung Utara (Lampura), ternyata harus menyetor dana sekitar Rp 400 ribu.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Mesuji melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) belum menemukan adanya aliran sesat, di Kabupaten Berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram ini.

"Aliran sesat di Mesuji belum ada. Yang kemarin menyimpang secara ideologi adalah kilafatul muslimin dengan pengikut sekitar 30 orang. Dan itupun sudah deklarasi kembali ke pangkuan NKRI yang dilaksanakan di Mapolres Mesuji beberapa bulan lalu," Kata Sekretaris Kesbangpol Mesuji, Slamet Sulaiman pada radarlampung.co.id Senin 15 Mei 2023.  

BACA JUGA:Kedapatan Membawa Sabu, BR Diringkus Polisi

Sebelumnya, masih kata Slamet, ada Padepokan Randu di Kecamatan Way Serdang yang menyimpang secara pemahaman agama di tahun 2019 lalu. 

"Mereka bukan ideologi tapi pemahaman agama Islam yang tidak sesuai. Pada waktu itu baru beberapa orang pengikutnya hingga akhirnya kami bubarkan bersama TNI Polri dan MUI," imbuhnya.  

BACA JUGA:Waspadai Pasar AS, Berikut Outlook ETH dan BNB Pada Mei 2023

Untuk mencegah adanya aliran sesat juga penyimpangan ideologi, Kesbangpol telah melakukan beberapa langkah strategis. 

"Salah satunya melakukan penggalangan hingga tidak terjadi konflik sosial. Sejauh ini belum ada yang dicurigai mengikuti aliran sesat. Isi isu pernah ada, namun kami langsung langkah dan pastikan itu tidak ada aliran sesat," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: