Dibuka, Pendaftaran Beasiswa Kuliah Luar Negeri di Maroko, Cek Syarat dan Jadwal Seleksi

Dibuka, Pendaftaran Beasiswa Kuliah Luar Negeri di Maroko, Cek Syarat dan Jadwal Seleksi

Pendaftaran beasiswa kuliah luar negeri di Maroko telah dibuka. ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN KEMENAG--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pendaftaran beasiswa kuliah luar negeri di Maroko telah dibuka, Senin 15 Mei 2023 melalui Kementerian Agama (Kemenag).

Dikutip dari laman resmi Kementerian Agama, Kemenag kembali menerima kepercayaan dari Moroccan Agency for International Cooperati (AMCI).

Melalui Kedutaan Maroko akan dilakukan seleksi beasiswa kuliah luar negeri bagi calon mahasiswa Indonesia.

Adapun kuota beasiwa kuliah luar negeri di Maroko yang telah disediakan oleh pemerintah tahun ini sebanyak 30 kuota beasiswa.

BACA JUGA: Simak! Beasiswa Bank Indonesia di Tahun 2023 untuk Mahasiswa S1, D4, dan D3

Bagi calon peserta yang berminat ingin melakukan pendaftaran beasiswa kuliah luar negeri di Maroko bisa langsung mendaftar sekarang.

Untuk pendaftaran beasiswa kuliah luar negeri di Maroko yang telah dibuka pada hari ini hanya akan berlangsung sampai 23 Mei 2023 masa penutupan.

Nantinya bagi calon peserta yang sudah mendaftar pada pembukaan beasiswa luar negeri, bisa mengikuti jadwal seleksi selanjutnya sampai ke tahap pengumuman hasil seleksi beasiswa.

Perlu diperhatikan, syarat untuk mendaftar pada beasiswa kuliah luar negeri di Maroko hanya akan berlaku bagi lulusan Madrasah Aliyah, Pendidikan Diniyah Formal Ulya dan Satuan Pendidikan Muadalah.

BACA JUGA: Kuota Terbatas, Raih Beasiswa Kuliah di Maroko

Seleksi penerimaan calon beasiswa Maroko akan dilaksanakan oleh Konsorsium Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). 

Terdapat 15 PBB dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang terlibat pada proses seleksi beasiswa kuliah luar Negeri di antarnya sebagai berikut.

1. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

2. UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: