SMMPTN Indonesia Bagian Barat 2023 Resmi Dibuka, Ini Cara Pendaftarannya

SMMPTN Indonesia Bagian Barat 2023 Resmi Dibuka, Ini Cara Pendaftarannya

SMMPTN Barat 2023-https://pendaftaran.smmptnbarat.id/-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pendaftaran SMMPTN (Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri) telah dibuka sejak 3 Mei Sampai  2 Juni 2023

SMMPTN Barat sendiri adalah salah satu jalur seleksi masuk perguruan tinggi negeri di Indonesia yang dilakukan secara mandiri.

SMMPTN ini diikuti oleh 25 PTN di wilayah Indonesia Barat dan perlu diketahui, seleksi ini tidak bisa menggunakan KIP-Kuliah. 

Pendaftaran SMMPTN Barat dilakukan  secara online mulai tanggal 8 Mei 2023 - 27 Juni 2023, Berikut adalah langkah-langkah cara mendaftar SMMPTN Barat:

BACA JUGA:Flu Babi Afrika Serang Indonesia, Ini Lokasi yang Sudah Terindikasi Virusnya

1. Membuat akun di laman resmi SMMPTN Barat

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mendaftar SMMPTN Barat adalah dengan membuat akun di laman resmi SMMPTN Barat pada laman  website https://pendaftaran.smmptnbarat.id/. Calon peserta harus mengisi data diri secara lengkap dan benar.

2. Mengisi formulir pendaftaran

Setelah membuat akun, calon peserta harus mengisi formulir pendaftaran dengan melampirkan berkas-berkas yang dibutuhkan. 

Pengisian formulir pendaftaran ujian tulis dan portofolio dilakukan melalui website https://pendaftaran.smmptnbarat.id/.

BACA JUGA:Kontroversi Al Zaytun Dalam Buku Umar Abduh, Membongkar Gerakan Sesat NII di Balik Pesantren Mewah

Beberapa berkas yang dibutuhkan adalah KTP, kartu keluarga, dan rapor nilai dari SMA atau sederajat. Calon peserta juga harus mengunggah pas foto terbaru dengan ukuran tertentu.

3. Melakukan pembayaran biaya pendaftaran

Setelah mengisi formulir pendaftaran, calon peserta harus melakukan pembayaran biaya pendaftaran sebesar Rp.350.000.00.- 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: