Imam Mahdi dan Pasukan Panji Hitam Menjelang Akhir Zaman

Imam Mahdi dan Pasukan Panji Hitam Menjelang Akhir Zaman

Imam Mahdi dan pasukan panji hitam yang akan berperang melawan kedzaliman di akhir zaman kelak. ILUSTRASI/YouTube Nuansa Muslim--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kemunculan Imam Mahdi sebagai tanda-tanda kiamat atau akhir zaman segera tiba memang tak bisa dipungkiri.

Umat manusia terutama kaum Muslimin wal Muslimah tentu telah mengetahui bahwa Imam Mahdi akan muncul sebagai tanda-tanda kiamat.

Imam Mahdi akan muncul sebagai salah satu tanda-tanda kiamat, yang akan memimpin kaum Muslimin wal Muslimah di jalan Allah.

Bersama pasukan panji hitam, Imam Mahdi akan datang saat dunia sudah porak-poranda disebabkan kedzaliman dan ketidakadilan yang merajalela.

BACA JUGA: Mengenal Imam Mahdi dan Tanda-Tanda Kiamat

Dilansir Radarlampung.co.id dari berbagai sumber pada Selasa, 16 Mei 2023. Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan Imam Ahmad bin Hanbal dalam Beirut: Muassasah al-Risalah. 

Ciri-ciri Imam Mahdi dengan pasukan panji hitamnya itu akan datang dari arah Khurasan, yang artinya:

“Jika kalian semua melihat panji (bendera) hitam datang dari arah Khurasan, maka datanglah. Karena sesungguhnya di sana ada Khalifatullah al-Mahdi,”.

Khurasan yang dimaksud dalam hadist tersebut adalah salah satu tempat dari arah timur Persia Kuno.

BACA JUGA: Benarkah Kemunculan Imam Mahdi Tanda Hari Kiamat Sudah Dekat?

Saat ini, wilayahnya sudah menjadi Khurasan Raya yang meliputi daerah Iran, Afganistan, Tajikistan, Turkmenistan,hingga Uzbekistan.

Selain itu, ada juga kutipan hadist yang dikaji dalam Jurnal Ilmu Hadis bertajuk ‘Panji Hitam Dari Arah Timur: Senjata Makan Tuan’ karya Dadi Herdiansah dari Sekolah Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati.

Masih tentang wilayah kemunculan Imam Mahdi yang diduga berada di wilayah konflik. Sebagian kalangan percaya bahwa di sana terdapat kelompok mujahid yang akan mengibarkan panji-panji hitam Imam Mahdi.

Imam Mahdi akan datang dan memimpin umat Islam menuju keadilan, kedamaian dan kesejahteraan umat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: