Selain Uang Kuno, Berikut Barang Antik yang Jadi Incaran Kolektor, Anda Punya?

Selain Uang Kuno, Berikut Barang Antik yang Jadi Incaran Kolektor, Anda Punya?

Uang koin Rp 850 ribu berbahan dasar emas 23 Karat memiliki nilai jual yang sangat tinggi. FOTO BUKALAPAK--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Barang antik ini merupakan benda-benda yang memiliki perjalanan sejarah yang panjang, dan nilai historinya yang tinggi. 

Apalagi, barang antik yang sudah berusia hingga ratusan tahun, dan langka. Pasti menjadi buruan para kolektor barang antik.

Saat ini, masih ada barang antik yang tersisa, meski sudah berubah fungsi menjadi koleksi ataupun hiasan antik para kolektor.

Barang antik juga bisa menjadi alternatif untuk investasi, karena kelangkaannya dan harga barangnya yang cukup buat sesak nafas.

BACA JUGA:Pilih Jadi Bacaleg, 12 Kepala Pekon di Pringsewu Mengundurkan Diri Dari Jabatan

Barang antik ini sudah memiliki pasarnya tersendiri, tak heran jika meski barang antik tersebut bisa dibilang jadul, tapi harganya bisa melambung.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa barang antik yang masih diburu para kolektor. Siapa tahu, anda memilikinya.

1. Kartu pos 

Kartu pos menjadi salah satu baramg antik incaran kolektor barang antik. Karena, setiap cetakan kartu pos biasanya memiliki gambar yang berbeda-beda setiap tahunnya.

Oleh karena itu, kartu pos termasuk memiliki nilai jual yang tinggi. Apalagi jika kartu pos tersebut memiliki desain dan motif yang langka, dan sulit ditemukan.

BACA JUGA:Pertama Kali dalam Sejarah, Pemilu Turki Berlangsung 2 Putaran

Untuk harga jual kartu pos ini, mulai dari ratusan ribu rupiah sampai jutaan rupiah.

2. Guci Qianlong

Peminat barang antik, biasanya akan memajang guci sebagai hiasan antik di rumahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: