Peluang Beasiswa Mahasiswa S2 dan S3 Luar Negeri di ASEAN, Lulusan Sarjana Indonesia Perlu Pahami Ini

Peluang Beasiswa Mahasiswa S2 dan S3 Luar Negeri di ASEAN, Lulusan Sarjana Indonesia Perlu Pahami Ini

Beasiswa Kuliah-Pixabay.com @MauraLBU-

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Melanjutkan Studi Magistes atau Pascasarjana (S2) ataupun Doktoral (S3) Luar Negeri khususnya yang akan melanjutkan studi di Negara ASEAN adalah salah satu impian bagi Lulusan Sarjana (S1) asal Indonesia.

Namun, tidak sedikit membutuhkan biaya melanjutkan Studi Pendidikan maupun biaya hidup di negara ASEAN tersebut.

Untuk diketahui, beberapa impian lanjutkan studi di Negara ASEAN adalah Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Berikut ini dirangkum berbagai sumber, 5 peluang Beasiswa bagi Lulusan Sarjana asal Indonesia yang ingin melanjutkan Studi S2 maupun S3 Luar Negeri khususnya memiliki impian berkuliah di ASEAN, Pendaftaran dimulai Pada Mei 2023,  antara lain : 

1. Beasiswa MIS di Malaysia

Lulusan Sarjana (S1) Indonesia ingin melanjutkan Studi Pascasarjana (Magister /S2) diwilayah ASEAN khusunya di Malaysia.

Namun bingung untuk biaya pendidikan maupun biaya hidup selama menempuh Pendidikan di Malaysia . Coba mencari informasi mengenai Beasiswa MIS (Malaysia Internasional Scholarship dari Pemerintah Malaysia.

Ya, beasiswa MIS ini merupakan inisiatif dan gagasan dari Pemerintah Malaysia terhadap kepedulian mereka di bidang Pendidikan.

Oleh sebab itu, Pemerintah Malaysia ingin mengajak para intelektual dari seluruh Dunia termasuk Sarjana Lulusan Indonesia atau ASEAN lainnya untuk melanjutkan studi Pascasarjana (Magister atau S2) di Luar Negeri khusunya melanjutkan Studi di Negara Malaysia.

Bahkan, memberikan kesempatan bagi lulusan sarjana terbaik Dunia termasuk lulusan asal Indonesia khususnya untuk menikmati budaya dan pengalaman pendidikan tinggi kelas Dunia di Malaysia.

Untuk kriteria pelamar antara lain, pelamar berasal dari negara penerima beasiswa MIS 2023. Dan bersyukur calon pelamar merupakan Lulusan Sarjana (S1) asal Indonesia masuk dalam Daftar untuk meraih beasiswa pendidikan studi Pascasarjana penuh waktu (Master/PhD) di Malaysia.

Ataupun, calon pelamar beasiswa MIS 2023 ini sedang mengikuti Studi Pascasarjana di Universitas Negeri Malaysia atau perguruan Tinggi Swasta yang terpilih minimal dua semester yang tersisa sebelum masa studi berakhir.

Benefit yang didapatkan dari Beasiswa MIS 2023 yakni Biaya Kuliah untuk seluruh Periode Sponsor akan dibayarkan langsung ke Universitas dan Tunjungan Hidup bulanan sebesar RM 1.500 (sekitar Rp.5 juta) per bulan.

Pendaftaran beasiswa MIS dikabarkan hingga 18 Mei 2023.  Untuk informasi selengkapnya mengenai Program beasiswa S2 maupun S3 Luar Negeri khusunya beasiswa MIS di Malaysia ini dapat mengunjungi laman resmi :https://biasiswa.mohe.gov.my/INTER/index.php.  dan isi formulir yang tersedia didalam website.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: