Segini Besaran Biaya Kuliah UI Jalur Mandiri 2023

Segini Besaran Biaya Kuliah UI Jalur Mandiri 2023

Inilah Besaran Biaya Kuliah UI Jalur Mandiri 2023-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di Universitas Indonesia, masih ada pilihan yaitu melalui jalur mandiri atau SIMAK UI

SIMAK UI atau Seleksi Masuk UI adalah ujian masuk terpadu yang diselenggarakan oleh UI bagi calon mahasiswa yang ingin belajar di Universitas Indonesia.

Selain program pendidikan dasar, SIMAK UI membuka program profesi (D3 dan D4), kelas khusus sarjana (S1 KKI), studi sarjana dan vokasi untuk pengakuan ilmu sebelumnya (RPL & RPL Vokasi), spesialis, pakar, program magister dan program doktor.

Calon mahasiswa yang ingin mengikuti SIMAK UI dihimbau untuk membiasakan diri dengan jadwal pendaftaran dan induksi SIMAK UI agar dapat mempersiapkan diri.

BACA JUGA:Profil Manager Timnas U22, yang Tetap Legowo Meski Kena Jotos Tim Lawan

Pendaftaran akan dimulai pada Juni-Juli 2023, sedangkan ujian akan dilaksanakan pada Juli 2023.

Selain mengetahui jadwal pendaftaran dan pelaksanaan, calon mahasiswa juga harus mengetahui besaran biaya kuliah jika diterima melalui jalur mandiri.

Kuliah UI tidak didasarkan pada titik masuk, tetapi ditentukan oleh program gelar.

Harga pelatihan S1 normal gratis, jadi biaya satu semester atau UKT sudah cukup.

BACA JUGA:Iwan Gunawan Resmi Jabat Sekda Kota Bandar Lampung

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor UI Nomor 402/SK/R/UI/2023 tentang biaya pendidikan bagi mahasiswa program studi sarjana dan profesi dalam proses seleksi nasional semester 2023/2024, UKT memiliki informasi yang terbagi dalam 11 kategori.

Hal ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya ada 6 kelas UKT.

Berikut rincian tarif pendidikan UKT Universitas Indonesia jalur seleksi nasional tahun 2023/2024, sebagai gambaran biaya kuliah jalur mandiri UI. 

Sains Teknologi dan Kesehatan (Kedokteran, Kedokteran Gigi, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Keperawatan, Farmasi, Matematika & IPA, Teknik, dan Ilmu Komputer).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: