Ditaksir Puluhan Juta, Ini Tipe Gramophone dan Piringan Hitam Antik Incaran Para Kolektor

Ditaksir Puluhan Juta, Ini Tipe Gramophone dan Piringan Hitam Antik Incaran Para Kolektor

Gramophone dan Piringan Hitam Antik jadi incaran kolektor. Sumber Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Alat pemutar piringan hitam atau bisa dikenal dengan nama Gramophone kini menjadi salah satu barang antik yang diincar kolektor.

Gramophone dinilai sebagai barang yang sangat mewah pada masanya.

Sebab hanya dimiliki oleh masyarakat yang berada di kalangan atas.

Memiliki historis dan seni yang tinggi, kini Gramophone menjadi salah satu barang antik yang diincar kolektor dengan nilai jual yang ditaksir mencapai puluhan juta. 

BACA JUGA: Pecinta Hewan Wajib Tahu, Ini Ciri-ciri Kucing Persia Asli

Sebagai alat untuk memutar piringan hitam, Gramophone dikenal populer di dunia hiburan pada tahun 1960 dengan bentuknya yang unik seperti corong terompet.

Berbicara tentang Gramophone antik, nyatanya pemutar piringan hitam tersebut memiliki banyak tipe dari tahun yang berbeda.

Dilansir dari beberapa marketplace, ada Gramophone antik model 104 tahun 1930 yang dijual dengan harga Rp 80 juta sampai Rp 85 juta.  

Gramaphone antik dengan tipe segi 8 juga menjadi incaran para kolektor dan dijual dengan harga mulai dari Rp 8 juta sampai Rp 10 juta.

BACA JUGA: Ternyata Harga Uang Koin Kuno Ini Termahal, Harganya Bisa Setara dengan Memborong Rumah

Terdapat juga Gramaphone tipe corong Vintage dengan kisaran harga yang ditawarkan di market place mulai dari Rp 8 juta dengan kondisi original.

Sedangkan untuk tipe piringan hitam, tidak kalah dengan Gramaphone. Ada beberapa marketplace menjual dengan harga yang cukup fantastis.

Piringan hitam atau disebut Vinyl menjadi pelangkap dari Gramaphone karena berfungsi sebagai media penyimpan suara analog yang akan diputar.

Ada beberapa koleksi piringan hitam yang memiliki nilai cukup mahal dan fantasis. Di antaranya, White Shoes And The Couples Company merupakan album Vakansi yang ditaksir harganya muali dari Rp 6,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: