Inara Rusli Putuskan Lepas Cadar, Demi Tuntutan Pekerjaan?

Inara Rusli Putuskan Lepas Cadar, Demi Tuntutan Pekerjaan?

Inara Rusli Putuskan Lepas Cadar, Demi Tuntutan Pekerjaan -akun tiktok @ariyani sanam-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Inara Rusli memutuskan untuk meninggalkan niqab atau cadarnya.

Namun, sebelum melaksanakan keputusannya, Inara Rusli anak itu sempat menanyakan kepada Ustaz Derry Sulaiman tentang hukum cadar

Ustaz Derry pun menjelaskan bahwa dalam Islam, cadar bukanlah kewajiban.

"Saya bilang cadar itu tidak wajib, sunnah. Maknanya kalau lihat orang bercadar, jangan dibilang itu salah. Itu urusan dia menutup wajahnya. Yang bercadar pun tidak boleh menyalahkan yang tidak bercadar," jelas  Ustaz Derry Sulaiman.

BACA JUGA:Dua Hari Tidak Keluar Rumah, Lelaki Asal Pringsewu Ditemukan Sudah...

"Membuka seperti kakak-kakak ini tidak berdosa, itu bukan sebuah kemaksiatan. Kenapa Inara tanya begitu? Aku mungkin harus bekerja dan pekerjaan berkaitan dengan ini, kecantikan," lanjutnya.

Inara Rusli di depan umum, dengan kamera wartawan menyala, meminta izin untuk membuka cadarnya. 

Tujuannya untuk memudahkannya bekerja dan mencari nafkah setelah berpisah dengan suaminya.

"Boleh saya buka? Izin saya buka ya bismillah saya buka, saya pakai karena Allah, saya buka karena Allah untuk menghidupi anak-anak saya," ucap ibu tiga anak tersebut.

BACA JUGA:Ditaksir Puluhan Juta, Ini Tipe Gramophone dan Piringan Hitam Antik Incaran Para Kolektor

Kemudian dia melepas niqabnya. Ustaz Derry Sulaiman mengimbau semua pihak untuk tidak mem-bully Inara Rusli atas keputusannya.  

"Ina mengundang aku di sini untuk menjelaskan hukum tentang niqab. Ini hal yang dbolehkan jadi jangan sampai ada bully-an yang akhirnya bikin kalian semua berdosa, gitu," tuturnya.

Sebelumnya, Ustaz Derry Sulaiman juga berpesan kepada Inara untuk shalat istikharah dan meminta petunjuk agar keputusannya tepat.

"Jadi tolong suatu hari kalau netizen melihat Ina membuka cadarnya jangan bully karena itu bukan kemaksiatan, itu hukumnya boleh-boleh saja. Jadi kalau Ina tanya boleh enggak buka cadar. Silahkan. Istikharah saja, karena untuk memakai itu butuh iman yang kuat," pungkasnya. (*/Reysah Larasati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: