Rekomendasi Tempat Makanan Jadul yang Bikin Kangen, Sekalian Nostalgia

Rekomendasi Tempat Makanan Jadul yang Bikin Kangen, Sekalian Nostalgia

Berbagai rekomendasi makanan jadul yang wajib dicobai, sekalian nostalgia-Tokopedia-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Makanan adalah salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Selain untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, makanan juga dapat menjadi sumber kebahagiaan dan kenangan. 

Indonesia sendiri tidak hanya dikenal dengan kaya akan keragaman budaya, namun juga sering disebut sebagai surga kuliner. Banyak sekali berbagai macam hidangan tradisional yang lezat untuk dipilih di negara kepulauan ini. 

Ada banyak jenis makanan yang memiliki kenangan manis bagi setiap orang, terutama makanan jadul yang pernah populer di masa lalu. makanan jadul ini sering kali menjadi bahan obrolan dan mengingatkan kita pada masa kecil yang penuh dengan keceriaan.

Jajanan jadul ini biasanya dibeli saat pulang dari sekolah atau pada hari libur sekalipun untuk dinikmati di rumah bersama teman sambil menghabiskan waktu luang.

BACA JUGA:12 Rekomendasi Tempat Makan Soto Babat di Lampung, Cocok untuk Kebersamaan dengan Keluarga

Berikut ini ada beberapa rekomendasi makanan jadul yang bisa membuatmu nostalgia:

1. Rambut Nenek

Bagi para generasi era 90 an pastinya sudah tidak asing lagi dengan salah satu makanan jadul ini, yaitu Rambut Nenek. Jajanan manis ini memiliki bentuk sangat unik seperti mie yang lonjong memanjang, namun berwarna putih seperti uban. 

Inila rambut nenek, disebut juga arbanati atau arum manis. Komposisinya halus dan memiliki rasa yang khas. Menggigitnya membawa kembali kenangan masa kecil saat makan di sekolah atau pedagang kaki lima di rumah. 

Disebut rambut nenek karena bagian tengahnya terbuat dari permen kapas yang terlihat seperti rambut putih nenek. Sensasi rasa yang manis dan wafer gurih hidangan ini menjadikannya salah satu makanan ringan paling populer pada masanya, bahkan mungkin hingga hari ini di beberapa tempat. Membawa kembali kenangan masa kecil.

BACA JUGA:Punya Uang Koin Lama dan Tersimpan, Ternyata Bisa Ditukarkan atau Dijual Loh, Simak Caranya

2. Kue Putu Ayu

Kue putu ayu juga merupakan makanan masa kecil yang sangat legendaris. Kue tradisional satu ini terbuat dengan bahan dasar dari tepung dan pandan. Tekstur yang lembut dipasangkan dengan gurihnya taburan kelapa parut sebagai topingnya tak heran jika makanan ini dulu sangat digemari oleh para generasi 90 an.

Bahkan sampai sekarang, kue putu ayu masih eksis dan tak ketinggalan jaman, kue ini masih banyak ditemui di pasar kue tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: