Pesan Bupati Tanggamus, Karang Taruna Harus Jadi Organisasi Pemuda Terdepan

Pesan Bupati Tanggamus, Karang Taruna Harus Jadi Organisasi Pemuda Terdepan

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri sekaligus membuka rapat koordinasi Karang Taruna. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDKarang Taruna mesti menjadi organisasi pemuda terdepan. Sekaligus motor penggerak pembangunan dan kehidupan sosial di kabupaten, kecamatan, kelurahan, desa sampai tingkat RT.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyampaikan, Karang Taruna adalah salah satu organisasi sosial pemuda yang mempunyai struktur sampai lingkup administrasi wilayah terkecil yaitu pekon dan desa. 

”Karang Taruna harus mampu menunjukkan peran dan tegas memposisikan dirinya,” kata Dewi Handajani saat membuka rakor Karang Taruna kabupaten/kota dan halal bihalal, Jumat 19 Mei 2023.

Dalam acara yang berlangsung di Taman Wisata Muara Indah, Kecamatan Kotaagung tersebut, Dewi Handajani meminta Karang Taruna tampil sebagai mediator dan fasilitator dalam membawa aspirasi pemuda kepada pemerintah.

BACA JUGA: Astronot Asal China Ini Terkejut Setelah Tahu Siapa Manusia Pertama yang Mendengar Suara Ketukan Bintang

BACA JUGA: Mengerikan, Astronot Asal China Ungkap Suara Ketukan Bintang Di Luar Angkasa, Sudah Dibahas Dalam Al-Quran?

Sekaligus sebagai mitra pemerintahan pekon dalam menjalankan sejumlah program pembangunan. Terutama dalam hal pengentasan kesenjangan sosial masyarakat.

Ketua Karang Taruna Lampung, Dendi Ramadona yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan, Karang Taruna mendapat dukungan besar dari Bupati Tanggamus.

Menurut dia, Karang Taruna diibaratkan anak pemerintah yang harus dirawat dibesarkan bersama-sama. 

”Karena itu, Karang Taruna harus tetap eksis dan memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan Tanggamus,” tegas Dendi Ramadhona.

BACA JUGA: Tambah Kacau! Khatib di Ponpes Al Zaytun Sebut Al Quran Sabda Nabi

BACA JUGA: Geger Pria Asal Israel Ini Disebut Berciri Mirip Dajjal, Bikin Kagum Orang Yahudi

Sementara, turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanesa, Kepala Dinas Sosial, Kadis Pemuda olahraga, Ketua Karang Taruna Tanggamus Aris Munandar dan para Ketua Karang Taruna perwakilan kabupaten/kota. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: