Selamat, Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Raih 9 Penghargaan KOSSMI Tingkat Nasional Tahun 2023

Selamat, Peserta Didik MAN 1 Bandar Lampung Raih 9 Penghargaan KOSSMI Tingkat Nasional Tahun 2023

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - MAN 1 Bandar Lampung kembali monorehkan prestasi mebanggakan pada Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI), Jumat dan Sabtu, 19-20 Mei 2023.

Kemenangan para siswa-siswi MAN 1 Bandar Lampung ini tidak mudah, setelah melalui beberapa tahapan yang cukup melelahkan, di tingkat Kota Bandar Lampung, dilanjutkan di tingkat Provinsi pada akhirnya hasil tidak akan mengkhianati proses.

Tahap final Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) yang berlangsung di Universitas Indonesia membuahkan hasil yang membanggakan.

Betapa tidak, dari 14 delegasi yang dikirim 9 di antaranya meraih penghargaan yang seluruhnya membawa pulang medali emas.

Mereka yaitu Revi Satya Gunawan (Gold Medals) pada bidang Matematika, Hayya Majida Amani (Gold Medals), M. Azka Abdullah (Silver Medals), Ega Ahmad Fahriza (Honorable Medals) ketiganya peraih medali pada bidang Fisika.

Lalu Varissa Nabila Kifli (Gold Medals) pada bidang Biologi dan yang terakhir bidang Geografi diraih oleh empat siswa, Hafidz Al Islamiyyah Hidayatullah (Silver Medals), Zalfa Ghaisa (Bronze Medals), Alkhalifi Dayu Wardhana (Honorable Medals), dan M. Raffi Athala Amin (Honorable Medals).

Kepala MAN 1 Bandar Lampung Lukman Hakim,S.Pd.,M.M. mengucapkan selamat atas torehan prestasi yang diraih.

Rasa bangga juga turut diutarakan kepada delegasi KOSSMI yang telah berupaya dan menunjukkan kerja kerasnya.

"Hal ini juga menegaskan bahwa madrasah merupakan lembaga pendidikan yang tidak hanya fokus di bidang agama tetapi juga fokus di bidang teknologi dan sains," katanya, Minggu, 21 Mei 2023.

Senada yang disampaikan Kepala Madrasah Irma Dahlia,M.Pd., dan Donny Oka Syahriza selaku pendamping dalam event ini yang turut bangga kepada mereka yang telah meraih prestasi.

Menurutnya, capaian tersebut diharapkan dapat memberikan semangat kepada siswa-siswi MAN 1 Bandar Lampung untuk terus dapat mengembangkan diri dan berprestasi sesuai bakat juga minatnya.

Hayya Majida Amani, Peraih Gold Medals sekaligus peraih nilai tertinggi pada bidang Fisika mengatakan, dirinya senang mengikuti berbagai lomba karena merasa tertantang dengan hal yang baru sehingga bisa menambah wawasan.

"Terima kasih untuk semuanya yang telah mendoakan dan mendukung kami terutama para pembina, guru pendamping, orang tua dan semua civitas akademika MAN 1 Bandar Lampung," imbuhnya.

Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia merupakan ajang bergengsi tingkat nasional yang berjenjang dengan dimulai dari babak penyisihan, semifinal dan berakhir pada babak final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: