Warga Desa Purwosari Serahkan Senpi ke Polsek Pasir Sakti

Warga Desa Purwosari Serahkan Senpi ke Polsek Pasir Sakti

Penyerahan senpira ke Polisi. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Upaya Polsek Pasir Sakti Lampung Timur meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mendukung  terciptanya situasi keamaman dan ketertiban yang kondusif mulai membuahkan hasil.

Itu menyusul kesadaran masyarakat untuk menyerahkan senjata api rakitan jenis revolver ke Polsek Pasir Sakti.

Kapolres Lamtim AKBP M.Rizal Muchtar didampingi Kapolsek Pasir Sakti AKP SI.Marbun menjelaskan, senjata api rakitan bergagang kuning emas dengan 5 silinder itu diserahkan Sudirman warga Desa Purworejo, Selasa 23 Mei 2023.

BACA JUGA:Sepanjang Januari hingga Mei 2023, Ada 4 Kejadian Kebakaran di Mesuji

Menurutnya, Sudirman yang merupakan Ketua Keluarga Sulawesi Selatan Pasir Sakti datang ke Polsek didamping pamong Desa Purworejo.

Dilanjutkan, penyerahan senjata api rakitan tersebut tidak terlepas dari upaya Bhabin Kamtibmas menghimbau masyarakat yang memiliki atau menyimpan senjata api untuk diserahkan secara sukarela kepada Polsek Pasir Sakti. 

Ditambahkan, melalui penyerahan senjata api tersebut diharapkan dapat dicontoh masyarakat lainnya. Khususnya, bagi masyarakat yang masih memiliki atau menyimpan senjata api (Senpi).

BACA JUGA:Gaji Ke-13 Belum Cair ke Rekening? Cek Jadwal Terbaru Beserta Rincian Lengkapnya

Itu dalam rangka mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang aman kondusif. "Lebih baik diserahkan secara sukarela, daripada terkena sangsi pidana sesuai ketentuan perundangan yang berlaku," jelas Kapolres. (wid).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: