82 Insinyur PSPPI Dikukuhkan Rektor Unila

82 Insinyur PSPPI Dikukuhkan Rektor Unila

82 Insinyur PSPPI Dikukuhkan Rektor Unila--unila.ac.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Universitas Lampung (Unila) mengadakan upacara pengukuhan untuk angkatan IX Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) di Swiss-Belhotel pada hari Minggu, 21 Mei 2023. Acara ini melibatkan 82 lulusan PSPPI Unila yang telah memenuhi syarat untuk mendapatkan gelar insinyur.

Dalam acara tersebut, hadir Sekretaris Jenderal Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Pusat, Ir. Bambang Goeritno Soekamto, M.Sc., M.P.A., I.P.U., APEC Eng., Ketua Umum PII Wilayah Lampung, Ir. Taufik Hidayat, M.M., M.P., I.P.M., Dekan Fakultas Teknik Unila, Dr. Eng. Ir. Helmy Fitriawan, S.T., M.Sc., Ketua PSPPI Unila, Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, S.T., M.T., I.P.M., ASEAN Eng., serta dosen-dosen PSPPI Unila.

Dalam sambutannya, Ir. Bambang Goeritno memberikan apresiasi atas prestasi para lulusan PSPPI Unila yang telah menyelesaikan pendidikan keinsinyuran dengan baik. Ia juga menyatakan bahwa PII terus berkembang di Indonesia seiring dengan perkembangan teknologi yang ada.

"PII telah berkembang dan menjadi lembaga yang diakui dalam masyarakat Indonesia, serta telah menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dengan daya saing tinggi. Jumlah anggota PII terus meningkat dalam satu setengah tahun terakhir. Hal ini mencerminkan tingginya permintaan akan keahlian insinyur di berbagai bidang," ungkapnya.

Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., menyampaikan selamat kepada para insinyur baru yang telah dikukuhkan, dan berharap mereka dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan mereka untuk memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Upacara pengukuhan insinyur ditutup dengan penyerahan medali dan penempelan topi insinyur kepada para insinyur baru oleh Rektor Unila dan Sekjen PII Pusat.

Para lulusan yang telah diresmikan sebagai insinyur PSPPI Unila diharapkan akan memegang teguh integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas mereka sebagai insinyur di dunia kerja.

Universitas Lampung juga berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan karier para alumni dengan menyediakan berbagai program pelatihan, seminar, dan kegiatan alumni. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: