Viral Gara-gara Pamer Gaji Puluhan Juta, PNS Diskes Jakarta Dapat Sanksi Ini

Viral Gara-gara Pamer Gaji Puluhan Juta, PNS Diskes Jakarta Dapat Sanksi Ini

Cuitan Twitter @Ngabila Salama yang meminta maaf setelah pamer soal gaji yang mencapai Rp 34 Juta per bulan. FOTO TANGKAP LAYAR --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Jakarta bernama Ngabila Salama viral.

Sosok Ngabila menjadi viral usai pamer gaji puluhan juta per bulannya di sosial media dan menunjukkan bahwa ia kenal dekat dengan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. 

Aksi pamer tersebut tentu saja membuat warganet heboh dan berujung mendapat respon langsung dari pemerintahan provinsi setempat.

Diketahui, Ngabila merupakan seorang PNS di Dinas Kesehatan Jakarta yang bertugas sebagai Kasi Survelians Epidemiologi dan Imunisasi.

BACA JUGA: Pramuka Sejati Nih! Nikah Pakai Tradisi Tongkat Pora

Melalui cuitan di akun sosial media twitter miliknya Ngabila menunjukan bahwa ia kenal dekat dengan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan mendapatkan gaji per bulan Rp 34 juta. 

"Saya teman Menkes tiap saat bisa saya kritik kapan saja. Saya bukan bawahannya. ASN mah kalau mau jilat itu jilat atasannya langsung promosiin," tulis Ngabila melalui akun Twitter @Ngabila.

“Saya juga eselon 4 di DKI, THP sudah Rp 34 juta sebulan ngapain capek-capek jadi eselon 2 Kementerian (Kesehatan). Kalau gak kenal saya, jangan nakal,” tambahnya. 

Tak berselang lama, Ngabila akhirnya menghapus postingan cuitannya dan menuliskan permohonan maaf atas perbuatannya yang tidak bijak.

BACA JUGA: Ludes! Warga Malaysia Panic Buying Air Mineral di Supermarket

"Saya juga meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang dirugikan juga instansi saya atas perbuatan yang tidak bijak tersebut. 

Semoga Allah selalu memberi kemudahan, rizki, kesuksesan untuk semua saudara saya yang membaca. Nikmat sehat yang tak terhingga dan kebahagiaan bersama keluarga. Aamiin YRA,” tulis Ngabila.

Menanggapi hal tersebut, Ani Ruspitawati selaku Plt. Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta telah mengambil langkah tegas kepada Ngabila.

Diskes DKI Jakarta juga telah berkoordinasi dengan Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk melakukan pemerikasaan terhadap Ngabila. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: