Sambut PPDB 2023, Ini Tiga Pilihan SMA Terbaik di Yogyakarta

Sambut PPDB 2023, Ini Tiga Pilihan SMA Terbaik di Yogyakarta

Tiga SMA terbaik di Yogyakarta bisa menjadi rekomendasi untuk siswa pada pendaftaran PPDB 2023. SUMBER FOTO SMAN 1 YOGYAKARTA--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023 jenjang SMA di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta akan dibuka pada awal bulan Juni.

Menyambut pendaftaran peserta didik baru yang tidak lama lagi akan dibuka, ada beberapa rekomendasi SMA terbaik di Daerah Istimewa Yogyakarta yang bisa jadi pilihan.

Adapun daftar rekomendasi SMA terbaik di Yogyakarta ini dilihat berdasarkan pada hasil nilai peringkat Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LMPT) tahun 2022.

Tentunya melalui daftar rekomendasi SMA terbaik ini bisa menjadi gambaran bagi para peserta didik yang ingin melanjutkan Sekolah Menegah Atas di daerah Yogyakarta.

BACA JUGA: Beasiswa LPDP Tahap Dua Segera Dibuka, Segera Siapkan Persyaratan Sebagai Berikut

Berikut ini tiga rekomendasi SMA terbaik di Yogyakarta yang bisa dijadikan pilihan saat menyambut PPDB tahun 2023.

1. SMA Negeri 8 Yogyakarta

SMA Negeri 8 Yogyakarta yang berlokasi di Jl. Sidobali, Nomor 1, Umbulharjo, Yogyakarta berhasil menjadi salah satu Sekolah Menegah Atas terbaik di Yogyakarta.

Sebagai salah satu sekolah terbaik yang ada di Yogyakarta SMAN 8 Yogyakarta sukses meraih peringkat sebelas untuk Sekolah Menengah Terbaik di Indonesia.

BACA JUGA: Pendaftaran Beasiswa ADik 2023 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Dari hasil nilai yang diumumkan LMPT, SMAN 8 Yogyakarta berhasil meraih nilai 628, 538 dari puluhan ribu SMA yang ada di Indonesia.

Bagi para peserta PPDB yang ingin melakukan pendaftaran bisa memilih SMAN 8 Yogyakarta sebagai pilihan yang tepat.

Sebagai Sekolah yang terakreditasi, SMAN 8 berhasil mendapatkan nilai A yang statusnya didapat dari Badan Akreditasi Sekolah (BAS).

Adapaun untuk visi yang dimiliki dari SMAN 8 Yogyakarta yaitu mewujudkan sekolah yang unggul dalam prestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: