PJU Jalan Raya Suban Dikeluhkan, Dewan Minta OPD Terkait Bertindak

PJU Jalan Raya Suban Dikeluhkan, Dewan Minta OPD Terkait Bertindak

Kondisi PJU dan Jalan di Jl.Raya Suban di keluhkan masyarakat.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penerangan Jalan Umum (PJU) di seputar Jl. Raya Suban, Kelurahan Pidada, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung dikeluhkan masyarakat.

Pasalnya jalan penghubung Kota Bandar Lampung dengan Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan tersebut minim penerangan saat malam hari dan lampu PJU yang ada rusak.

Ferdi warga yang sehari-hari melintasi jalan tersebut mengatakan, PJU yang dipasang pada sepanjang Jl. Raya Suban sangatlah penting.

Sebab, Jl Raya Suban merupakan akses jalan vital warga sehari-hari, baik saat siang maupun malam.

BACA JUGA:Disperkim Bandar Lampung Akan Panggil PT Noahtu Shipyard Terkait Bangunan Tak Miliki PBG

Kondisi jalan yang kecil, berkelok, dan berbatasan dengan tebing maupun jurang tersebut akan sangat berbahaya dilintasi saat malam hari dengan minimnya PJU.

"Kami sangat butuh adanya PJU di sepanjang jalan ini. Karena merupakan akses vital untuk beraktivitas, mulai pagi sampai malam hari," ujarnya.

Selain sebagai penerang jalan di malam hari, kata Ferdi keberadaan PJU di sepanjang Jl. Raya Suban juga membuat masyarakat yang melintas bisa merasa aman.

"Dengan kondisi jalan yang masih minim PJU ditambah PJU yang ada kondisinya padam membuat saya selaku pengguna jalan merasa selalu was-was jika melintas di malam hari," ungkapnya.

BACA JUGA:Calon Dari Universitas Aisyah Pringsewu Terpilih Jadi Ketua Aptikom Lampung

Sebab, lanjut Ferdi kondisi jalan yang gelap seperti saat ini, akan memberi kesempatan bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi kejahatan.

“Ya dikhawatirkan dapat dijadikan oknum tak bertanggung jawab untuk aksi kejahatan saat malam hari. Karena jalan ini lumayan jauh dari pemukiman penduduk, terutama bagi pengendara roda dua,” ungkapnya.

Senada disampaikan Riyanto warga Batu Suluh. Riyanto mengaku sangat mengharapkan instansi terkait dapat menyalakan dan menambah pemasangan PJU di sepanjang Jl. Raya Suban. 

Sehingga pengguna jalan tidak perlu merasa khawatir lagi ketika melintas di malam hari. Juga dapat merasa lebih nyaman dan aman ketika beraktivitas di malam hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: