Resep Bobor Bayam Ndeso Gampang dan Sehat, Dijamin Enak dan Nagih

Resep Bobor Bayam Ndeso Gampang dan Sehat, Dijamin Enak dan Nagih

Foto Tangkap Layar Youtube @Nuraaini Soewarto : Bobor Bayam Ndeso buat Gampang dan Sehat Loh!--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bayam merupakan sayuran banyak dibudidayakan di Asia termasuk Indonesia. Siapa yang kenal dengan Sayur Bayam bukan ?

Tak hanya baik untuk orang dewasa, sayuran Bayam ini juga baik dikonsumsi oleh bayi, sayuran ini juga baik dikonsumsi oleh bayi, anak anak, ibu Hamil, hingga lansia yang biasanya disantap dalam bentuk sup bening maupun sup krim (Bobor) .

Dilansir dari beberapa sumber, bawah Sayuran bayam merupakan sayuran rendah kalori namun kaya serat. Sehingga merupakan salah satu pilihan sayur untuk diet.

Selain itu, bayam juga mengandung beragam nutrisi lainnya antara lain, Vitamin, Vitamin B Kompleks, Vitamin C, dan Vitamin E, Magnesium, Zat Besi, Asam Folat, Kalsium, Kalium.

BACA JUGA:Viral di Malang, Bogor dan Jambi, Rental Girlfriend UwU: Tak Punya Pacar, Sewa Pun Jadi

Bayam juga mengandung beragam Antioksidan seperti Lutein dan zeaxanthin.

Karena banyak kandungan nutrisi dan anti oksidan pada sayur bayam tersebut. Sehingga bayam juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh, antara lain , Meredakan Peradangan, Meningkatkan kekebalan tubuh, Mencegah Anemia, menjaga kesehatan mata.

Saat mengkonsumsi Sayur Bayam juga dapat menurunkan Resiko Penyakit Kardiovaskular, menjaga kesehatan kulit serta mencegah Kanker.

Lalu, Manfaat mengkonsumsi Bayam lainya antara lain, menjaga kesehatan tulang, menyehatkan rambut, meredakan gejala asam, dan Bagus untuk kehamilan.

BACA JUGA:Astaghfirullah! Dari Pintu-pintu Ini Setan Menyesatkan manusia

Kendati demikian, perlu dipahami bahwa mengkonsumsi Bayam saja tidak cukup untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Anda dianjurkan untuk menjalani pola hidup sehat, seperti berolahraga secara rutin, mengkonsumsi waktu istirahat.

Oh ya, sebelum mengolah masakan bayam, pahami dulu , Rahasia dalam Mencuci dan memilih bayam, antara lain:

- Bunda memilih Bayam yang masih terlihat segar dan memastikan mencuci bayam hingga bersih agar sayur bayam terbebas dari kotoran dan kuman yang menempel pada daun dan batangnya.

- Bunda juga perlu memahami bahwa bayam segar yang belum sempat dicuci bisa bertahan hingga 4 hari, jika dimasukkan ke plastik lalu disimpan didalam kulkas. Dan apabila tidak ingin langsung mengolah bayam maka simpan pada wadah yang bersih dan kedap udara masukan kedalam lemari pendingin agar terjaga kesegaran pada Sayur Bayam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: