Astaghfirullah! Dari Pintu-pintu Ini Setan Menyesatkan manusia

Astaghfirullah! Dari Pintu-pintu Ini Setan Menyesatkan manusia

Banyak arah dan pintu-pintu yang didatangi setan untuk menyesatkan manusia. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM --

RADARLAMPUNG.CO.IDSetan berasal dari kalangan bangsa jin yang akan menggoda dan menyesatkan manusia dari segala pintu serta arah. Bahkan masuk ke dalam hati manusia

Dalam upayanya, setan akan terus berusaha memberikan hasutan, keburukan dan kejahatan ke dalam dada manusia melalui banyak pintu.

Mulanya, setan yang termasuk dalam sebangsa dengan jin adalah mahluk yang taat kepada perintah Allat SWT. 

Sampai ketika Allah menciptakan Nabi Adam. Namun golongan jin enggan melaksanakan perintah Allah untuk sujud karena merasa mahluk yang lebih mulia.

BACA JUGA: Cara Membaca Doa Agar Terlindungi dari Setan dan Santet

Di mana, bangsa jin diciptakan dari api. Sementara Nabi Adam Allah ciptakan dari tanah

Lantas jin dikeluarkan dari surga. Saat itulah jin memohon kepada Allah agar diberi kesempatan menggoda anak cucu Nabi Adam. Hal ini disebutkan dalam firman Allah surat An Nisa ayat 119. 

Ketika mulai menggoda anak cucu adam, termasuk Nabi Adam, namanya diubah dari iblis menjadi setan. Hal ini sebagaimana tersebut dalam firman Allah surat Al Baqarah ayat 36.

Artinya, “Lalu keduanya digelincirkan oleh setan dari surga itu dan dikeluarkan dari keadaan semula dan Kami berfirman, “Turunlah kamu! sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan".

BACA JUGA: Hubungan Gunung Emas di Kongo dan Terbelahnya Sungai Eufrat

Dikatakan, setan akan memukul dan meyerang manusia dari segala pintu dan arah. Sehingga akhirnya manusia tak berdaya dan menjadi kufur kepada Allah.

Namun godaan setan menyesatkan manusia ini tidak akan berlaku bagi hamba-hamba Allah yang benar-benar taat dan mengikuti segala perintah-Nya. 

Sebagimana disebutkan dalam Al Quran surat An Nahl ayat 99. 

Allah SWT berfirman yang artinya, ''Sesungguhnya setan itu tidak ada kekuatannya atas orang-orang yang beriman dan bertawakal kepada Tuhannya.'' (QS An-Nahl : 99). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: