JCH Tubaba Belum Ada Jadwal Keberangkatan, Ini Info Terbarunya

JCH Tubaba Belum Ada Jadwal Keberangkatan, Ini Info Terbarunya

Foto ilustrasi haji. (Pixabay)--

TUBABA, RADALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 129 jamaah calon haji (JCH) dari Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, siap berangkat ke tanah suci, dalam rangka menunaikan ibadah haji tahun 1444 Hijriyah. 

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Drs. Hi. Sanusi mengatakan, bahwa jumlah tersebut merupakan total JCH dari kuota reguler dan kuota tambahan atau cadangan yang disiapkan pemerintah. 

Rinciannya, dari total kuota 133 hanya 106 orang yang melakukan pelunasan.

Kemudian terdapat kuota tambahan sebanyak 23 orang dengan rincian tahap pertama melunasi sebanyak 18 orang dan tahap kedua jangan harapan 7 orang  melunasi untuk mengisi kuota tambahan namun ternyata hanya sebanyak 5 orang yang menular sehingga batas akhir yang ditetapkan.

BACA JUGA:Si-Keling Beraksi Warga Terbantu

Sanusi mengatakan bahwa semua pemberkasan telah dikirim ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, pada Pekan lalu.

"Jadi saat ini kita sedang menunggu informasi dari Kanwil terkait dengan kloter dan jadwal keberangkatan," ungkap Sanusi ketika dihubungi Radar Lampung melalui sambungan telepon. 

Selain itu, Kemenag Tubaba juga telah mendistribusikan seluruh peralatan JCH dari kabupaten setempat, di antaranya koper besar, koper kecil, dan tas pinggang masing-masing JCH. 

Meski demikian, hingga saat ini Kemanag Kabupaten Tubaba dan Provinsi Lampung juga belum dapat memastikan kapan jadwal keberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Tubaba.

BACA JUGA:Ratusan Rumah Warga Lamtim Rusak Diterjang Puting Beliung, Begini Kondisinya

"Tentu kami menunggu arahan dari Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, jika sudah ada informasi tentang keberangkatan dan kloternya tentu akan kami informasikan kepada seluruh jamaah melalui grup dan jajaran kami di setiap kecamatan serta KBIH," terangnya. 

Sanusi meminta agar seluruh jamaah dapat menjaga kesehatannya sehingga pada saat keberangkatan tidak mengalami kendala apapun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: