Ustad Nasir Abbas: Berhentilah Memperjuangkan Negara Islam

Ustad Nasir Abbas: Berhentilah Memperjuangkan Negara Islam

Pasca penangkapan terduga teroris di Pringsewu dan Lampung Tengah beberapa waktu lalu, Mabes Polri turun ke Lampung untuk memberikan pencerahan dalam kegiatan sosialisasi kontraradikal.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Mantiqi III Wilayah Pendukung Militer Jamaah Islamiah (JI) Muhammad Nasir Abbas berharap masyarakat yang sudah tergabung dengan JI, JAD, dan Khilafatul Muslimin berhenti memperjuangkan negara Islam.

"Saya berharap yang sudah bergabung mendapat pencerahan dan kembali ke NKRI. Indonesia sudah Islami bagi umat Islam," kata Ustad Nasir Abbas.

Menurutnya, banyak jaringan teroris bersembunyi di Lampung. Sebab, provinsi Lampung memiliki letak geografisnya nyaman.

''Letak geografisnya nyaman. Banyak perkebunan dan ada rumah-rumah di tengah perkebunan. Banyak warga yang tidak mengenal satu sama lain," ujarnya.

Ditanya masih banyak napiter yang setelah keluar menjalani hukuman tetap tidak mau kembali ke NKRI, Ustad Nasir Abbas menyatakan memang tak ada pemaksaan.

''Nggak ada pemaksaan. Tapi secara sukarela. Tapi sudah ada ratusan yang kembali ke NKRI. Kalau ada satu atau dua ya tidak bisa memaksa karena masalah keyakinan. Jadi kalau melanggar hukum lagi, ya ditangkap lagi. Nah, napiter yang keluar tetap tidak mengakui NKRI menjadi pekerjaan intelijen untuk terus memantau. Jangan sampai lagi berbuat radikal," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: