Sadarlah! Uban Menjadi Pengingat Ajal dan Hari Kiamat

Sadarlah! Uban Menjadi Pengingat Ajal dan Hari Kiamat

Uban atau rambut putih yang bermakna pengingat mendekatnya ajal dan akan bersinar di hari kiamat. ILUSTRASI/FOTO Unsplash--

BACA JUGA: Mengerikan! Ternyata Begini Gambaran Langit Saat Hari Kiamat Kelak

Sementara itu, sebagaimana dijelaskan Radarlampung.co.id sebelumnya bahwa setiap mahluk ciptaan Allah akan merasakan mati ataupun ditinggal mati oleh sesamanya.

Tak ada satupun mahluk yang akan berhasil lolos dari kejaran malaikat maut untuk menghindari kematian yang telah ditetapkan padanya. Kecuali siapa saja yang dikehendaki oleh Allah SWT.

Sebagai umat Islam tentunya kita sudah mengetahui bahwa kematian akan menghampiri kapan saja, tanpa memandang siap atau tidak siapnya kita.

Bahkan disebutkan bahwa malaikat maut yang kita kenal dengan nama malaikat Izrail selalu menghampiri. 

BACA JUGA: Muncul Gunung Emas di Kongo, Jadi Tanda-tanda Kiamat?

Malaikat maut selalu setia menunggu kapan waktunya seorang manusia akan dicabut nyawanya.

Diriwayatkan dari Ibnu Abbas radhiallahu’anhu, bahwasannya Rasululllah Shallallahu’alaihi wa sallam pernah bersabda tentang kedatangan malaikat maut yang selalu memperhatikan wajah manusia di bumi hingga 70 kali sehari.

“Malaikat maut (Izrail) memperhatikan wajah setiap manusia di bumi ini sebanyak 70 kali dalam sehari,”.

Dalam Islam, malaikat Izrail akan menampakkan dirinya sebagai seorang manusia berkulit hitam. Kedua kakinya akan berada di bumi sedangkan kepalanya berada di langit.

BACA JUGA: Tanah Arab Menghijau, Tanda Kiamat yang Disebutkan Rasulullah? Begini Penjelasannya

Kemudian setiap helai rambut yang ada ditubuhnya akan terlihat api yang menyala-nyala. Itulah mengapa malaikat Izrail menjadi malaikat yang paling ditakuti oleh kebanyakan umat manusia.

Tugas yang dibebankan kepada malaikat Izrail untuk mencabut nyawa manusia bahkan dijelaskan dalam Al Qur’an Surat As-Sajdah ayat 11, yang artinya:

“Katakanlah, “Malaikat maut yang diserahi untuk (mencabut nyawa) mu akan mematikan kamu, kemudian kepada Tuhanmu, kamu akan dikembalikan,” (Q.S As-Sajdah ayat 11).

Namun demikian, sebelum malaikat Izrail mencabut nyawa manusia, malaikat maut yang bertugas mencabut nyawa ini memiliki pesan kepada umat manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: