Terciduk Massa, Pencuri Motor Ini Jadi Bulan-bulanan Warga

Terciduk Massa, Pencuri Motor Ini Jadi Bulan-bulanan Warga

Polisi melakukan olah TKP pencurian motor di pinggir sawah. Foto dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Terciduk oleh massa karena mencoba untuk mencuri motor milik petani di pinggir sawah, Anton Wahyudi hampir babak belur jadi bulan-bulanan warga.

Anton Wahyudi diamankan oleh massa karena mencoba untuk mencuri sepeda motor milik petani di pinggir sawah, dan menjadi bulan-bulanan warga.

Warga Desa Majokerto, Kecamatan Padang Ratu, Lampung Tengah ini ketahuan mencuri sepeda motor milik petani di pinggir sawah dan jadi bulan-bulanan warga.

Tak ayal, aksi pencurian sepeda motor yang tertangkap massa tersebut membuat pelaku menjadi bulan bulanan. Beredar video berdurasi 0.30 detik beredar di grup WhatsApp tersebut pelaku dengan kondisi berlumur darah dan terbaring dipinggir sawah dengan kondisi tak berdaya sempat meminta ampun

"Ampun pak, ampun pak," jelas korban minta tolong

"Kowe Iki maling, ampun tolol kowe Iki," jawab salah satu warga yang terekam dalam video tersebut 

Kasatreskrim Polres Pesawaran AKP Supriyanto Husin mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo membenarkan kejadian tersebut. Dimana, peristiwa tersebut tertuang dalam laporan polisi Nomor : LP/B- 26/ V / 2023/SPKT Polsek Tegineneng/ Polres Pesawaran/ Polda Lampung, tanggal 01 Juni 2023.

"Kejadian tadi siang sekitar jam 11:00 wib di Dusun Sri Mulyo Desa Sri Wedari Kecamatan Tegineneng," ungkap Supriyanto Husin, Kamis 1 Juni 2023

Supriyanto menjelaskan, kronologi kejadian curanmor tersebut bermula saat korban berangkat dari rumah sekitar pukul.10.00 WIB ke areal perkebunan dan persawahan untuk mencari rumput hewan ternak. Dimana, korban memarkirkan sepeda motor motornya. Namun selang beberapa waktu, korban mendapati sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi.

"Melihat sepeda motornya raib, korban berteriak minta tolong. Sehingga para petani yang ada disekitar langsung mengejar sepeda motor yang hilang tersebut. Akhirnya warga dan petani berhasil mengejar pelaku, sehingga pelaku terjatuh dan ditangkap oleh massa yang sudah ramai berdatangan untuk menghakimi pelaku," jelasnya.

Pelaku pencurian lanjut Supriyanto Husin sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

Namun nyawanya tidak dapat tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia. Sejumlah barang bukti yang diamankan diantaranya satu unit sepeda motor milik korban bernopol BE 3682 RU, satu buah kunci leter T dan satu unit handphone. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: