Rumah ada banyak kecoa, Coba basmi dengan beberapa tanaman ini

Rumah ada banyak kecoa, Coba basmi dengan beberapa tanaman ini

Bawang putih salah satu tanaman yang aromanya tidak disukai Kecoa . Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Jika umah kamu ada kecoa, bisa jadi rumahnya kurang higienis. Sebab, kecoa ini salah satu hama pengganggu di rumah yang berkembang cepat.

Salah satu penyebab kecoa berkembang biak dirumah Anda, antara lain selain lingkungan yang tidak higienis, suka menyimpan makanan yang wadah tidak tertutup.

Meskipun rumah mu sudah bersih, apabila terdapat pipa saluran pembuangan dan pada celah kecil kecoa pun akan masuk dari tempat tersebut.

Sebagai informasi, kecoa dapat bertahan hidup bahkan dalam lingkungan yang ekstrim dengan jumlah makanan yang minuman, berkembang biak dengan cepat, dapat membangun sarang dalam tempat yang sangat sempit misalkan dalam remote control, celah atau retakan kecil di dinding.

BACA JUGA:Kemendikbudristek Buka Pendaftaran dan Seleksi Administrasi Pendidikan Profesi Guru (PPG)

Bahkan, dengan posisi tubuh yang menyamping mereka akan pas dalam celah kecil dan kecoa adalah serangga yang cenderung resisten terhadap berbagai macam pestisida .

Untuk itu, cegah yuk kecoa masuk rumah kamu. Kalau sudah terlanjur masuk, bisa basmi secara alami dengan beberapa tanaman dibawah ini, antara lain :

1. Mentimun 

Tahukah Anda, Kecoa tidak suka aroma Mentimun.

Jadi, cara paling efektif untuk mengusir kecoa adalah menggunakan mentimun.

BACA JUGA:Sopir Truk Mengaku Dianiaya Dua Oknum Kades Lampura //Berakhir Saling Lapor Polisi

Kecoa tak suka kulit timun karena berair dan mengeluarkan lebih banyak bau daripada mentimun utuh.

Jadi, Ada Mentimun  di dapur Anda ? Kulitnya jangan dibuang dulu ya. Tapi diletakkan dilokasi tempat jalan masuknya kecoa. 

2. Daun Salam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: