Padahal Ada di Sekitar Kita, 5 Tanaman yang Bisa Sembuhkan Luka

 Padahal Ada di Sekitar Kita, 5 Tanaman yang Bisa Sembuhkan Luka

Tanaman daun talas yang bisa sembuhkan luka. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bicara soal luka di badan semua orang pasti pernah merasakannya. Orang yang terkena Luka tersebut biasanya karena jatuh, tergores pisau ataupun tersandung.

Luka tersebut memang tampak kecil dan tidak berbahaya. Namun, kamu harus waspada, karena luka - luka yang tidak ditangani secara baik bisa saja dia berkembang menjadi infeksi. 

Saat terkena Luka Obat-obatan seperti plester dan obat merah menjadi andalan utama bagi sebagian orang sebagai langkah utama dalam penanganan luka luar ini.

Tetapi jika kamu tidak memilik keduanya baik obat merah plester, Anda dapat memanfaatkan tanaman-tanaman yang ada di sekitar. Yang bisa menjadi penanganan alami terhadap luka yang kamu derita yang dapat meredakannya.

BACA JUGA:Salesman Harus Tahu, Pertanyaan Sensitif Ini Trik Jitu Suksesnya Negosiasi Bisnis

dan penggunaannya juga bisa membantu mencegah infeksi secara alami. 

Dilansir dan di rangkum dari berbagai macam sumber ada beberapa jenis tanaman yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan luka secara alami, dan bisa menjadi mencegah infeksi. Silahkan disimak!

1. Tanaman yang bisa sembuhkan luka yang pertama yaitu Batang Daun Talas tanaman ini banyak ditemukan disekitar kita. Sebab Tanaman ini mempunyai senyawa flavonoid yang bersifat antibakteri. 

Selain itu Tanaman ini juga memiliki Senyawa lain yang bisa menunjang penyembuhan luka dengan cara membuat pori-pori kulit mengecil.

BACA JUGA:Wow! Penemuan Koin Kuno Berusia 2.000 Tahun, Nilainya Mencapai Rp 14,8 Miliar

Dan juga dapat meminimalisir pendarahan di titik mana yang terkena luka. Untuk itu jika kamu sedang terkena luka kamu dapat mengambil batang talas lalu menempelkan getah yang keluar dari batang tersebut kebagian badan mu yang terkena luka dan diamkan beberapa saat. 

2. Tanaman berikutnya yang bermanfaat bisa menyembuhkan luka yaitu Tanaman lidah buaya setiap orang pasti tahu tanaman ini. selain bisa menyehatkan rambut ternyata tanaman ini juga bermanfaat untuk sembuhkan luka.

Sebab didalam daun lidah buaya memiliki zat anti-bakteri, anti jamur, dan anti-virus sehingga bisa dapat mencegah luka yang kamu alami menjadi infeksi. Cara menggunakannya mudah. Kamu cuma tinggal memetik satu daun lidah buaya dan dipotong potong menjadi dua bagian. kemudian tempelkan lendirnya.

3. Tanaman yang bisa menyembuhkan luka berikutnya yaitu pohon yodium tanaman ini daunya yang muda biasanya di rembus kemudian di jadikan lalapan. Sama seperti daun muda singkong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: