8 Rekomendasi Makanan Khas Asal Jawa Timur yang Perlu Kamu Ketahui

 8 Rekomendasi Makanan Khas Asal Jawa Timur yang Perlu Kamu Ketahui

Sumber foto Wikipedia Makanan khas Jawa Timur Rawon yang sangat sedap--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Indonesia memiliki beraneka ragam makanan tradisional yang dikenal dengan rasanya yang sedap. Masing-masing daerah memiliki makanan khasnya sendiri. Seperti rujak cingur asal Jawa Timur.

Jika orang menyebut rujak cingur, pasti kita akan langsung tau dari mana asal makanan khas tersebut, ya Jawa Timur, khususnya Surabaya. 

Rujak cingur makanan khas Jawa Timur ini spesial. Jika bumbu makanan lain bisa ditemukan di mana saja, tidak dengan makanan khas ini. Bumbunya hanya ada di Jawa Timur.

Dari sumber yang didapat, bahkan daerah lain di Jawa Timur pun agak sulit untuk menyaingi keoriginalitas rasa rujak cingur seperti di Surabaya. Karena bumbu petisnya kurang sesuai.

BACA JUGA:Asuransi Aneh di Dunia, Nomor 7 Bikin Teriak Wow!

Adanya perbedaan makanan khas di setiap daerah, salah satunya karena hasil bumi setiap daerah yang juga berbeda. Sebab, setiap daerah di Indonesia mempunyai corak dan cita rasa makanan yang berbeda satu sama lain.

Selain rujak cingur, ternyata masih banyak makanan khas lainnya dari Jawa Timur yang bisa anda coba saat berlibur ke Jawa Timur.

Dilansir dari berbagai sumber, banyak makanan khas asal Jawa Timur yang bercita rasa nikmat dan patut anda cicipi. 

Berikut beberapa makanan khas Jawa Timur yang bisa anda cicipi saat berkunjung ke Jawa Timur.

BACA JUGA:Rekomendasi Jam Tangan Rolex Untuk Pria

1. Rujak Cingur

Dalam Bahasa Jawa, arti cingur yaitu mulut. Namun, dalam rujak cingur sendiri, cingur merujuk pada salah satu bahan irisannya, yaitu moncong sapi.

Moncong sapi direbus dan diiris lalu dicampurkan dalam bumbu rujak bersama bahan lainnya antara lain timun kerahi yang merupakan timun khas Jawa Timur. Bengkuang, mangga muda, nanas dan ditambahkan lontong, bendoyo, tahu, dan beberapa sayuran seperti tauge, dan kacang panjang. 

Semua bahan dijadikan satu dengan bumbu petis khas Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: