Pemkot Bandar Lampung Mantapkan Pembangunan JPO Penghubung Parkir Pemkot - Masjid Al-Furqon

Pemkot Bandar Lampung Mantapkan Pembangunan JPO Penghubung Parkir Pemkot - Masjid Al-Furqon

Suasana Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana meninjau taman Umkm dan kuliner bung karno. Foto Instagram @eva_dwiana --

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memantapkan pembagunan jembatan penyeberangan orang (JPO) Bandar Lampung yang menghubungkan parkir Pemkot ke Masjid Al Furqon, Bandar Lampung.

Sekretaris Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan menyampaikan, progres pembangunan JPO yang menghubungkan parkir Pemkot ke Masjid Al Furqon Bandar Lampung saat ini sudah memasuki tahap penandatangan kontrak dengan kontraktor .

"Kita sudah selesai lelang, sudah selesai (tanda tangan) kontrak dengan kontraktor jadi tinggal jalan nanti pada akhir Juni ini kita mulai," jelas Iwan pada Minggu, 4 Juni 2023.

Iwan, menyampaikan Pemkot menganggarkan Rp 5 miliar untuk membangun tahap awal menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

BACA JUGA:Update Daftar Pemain Hengkang dari Real Madrid, Salah Satunya Susul Cristiano Ronaldo

Iwan juga melanjutkan kemungkinan pembangunan JPO ini seperti pembangunan jembatan di Pulau Pasaran yakni dilakukan beberapa tahap. 

"Dana Rp 5 miliar ini nanti jadinya kemungkinan baru setengah (jalan), jadi bakal ada tahap kedua. Tapi kita masih belum tahu ya kapan tahap keduanya, kita fokus yang tahap pertama dulu," jelas Iwan.

Iwan juga menambahkan jembatan ini nantinya tidak hanya diperuntukan untuk pegawai lingkungan Pemkot saja. Melainkan untuk umum juga.

Misalnya, sebagai jembatan penyebrangan atau sebatas tempat wisata masyarakat.

BACA JUGA:Bahaya Dobel! Ini yang Terjadi Jika Minum Kopi Sambil Merokok

Lebih rinci, Iwan menyampaikan, JPO Penghubung Parkir Pemkot menuju Masjid Al Furqon Bandar Lampung akan dibuat seestetik mungkin.

Pasalnya, Iwan menyampaikan tujuan utama jembatan ini dibangun memang untuk wisata di Bandar Lampung. Sehingga, rencananya desain jembatan akan dibuat estetik mirip JPO indah di Jalanan Jakarta .

"Contohnya, seperti jembatan di Jalan Thamrin, Jakarta bagus kan. Selain berfungsi sebagai penyebrangan juga bisa selfie. Tentunya gratis ya nanti, karena memang ini fasilitas umum tapi kita nanti percantik," tambah Iwan.

Iwan menyebutkan, untuk lebar jembatan nantinya rencana membuat 4 meter, tinggi 10 meter, dan panjang jembatannya sekitar 200 meter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: