Pesan Malaikat Izrail Kepada Manusia Ternyata Pertanda Kiamat Kecil, Begini Penjelasannya

Pesan Malaikat Izrail Kepada Manusia Ternyata Pertanda Kiamat Kecil, Begini Penjelasannya

Malaikat Izrail yang bertugas mencabut nyawa. ILUSTRASI/YouTube Para Penerus Nabi--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebagai umat Islam, kita pastinya sudah mengetahui bahwa masing-masing dari akan kembali kepada Sang Pencipta. Menjadi salah satu tanda kiamat kecil. 

Kematian menjadi tanda kiamat kecil yang tak bisa dihindari bagi siapa saja yang telah ditetapkan ketentuan atas dirinya.

Siapa saja pasti akan menemui ajalnya alias kematian yang tak dapat dihindari oleh satu mahluk pun, kecuali apa-apa saja yang dikehendaki oleh Allah SWT.

Dalam hal ini, kematian seseorang bisa dikatakan sebagai pertanda kiamat kecil yang dirasakan oleh manusia.

BACA JUGA: Konflik Gunung Emas di Kongo Jadi Tanda-tanda Kiamat, Begini Penjelasan Hadis Nabi

Setiap mahluk hidup yang ada di langit dan bumi sudah pasti akan mati dan kembali ke sisi-Nya. Dan itu adalah janji yang tak mungkin diingkari.

Namun sebelum malaikat maut yang dikenal dengan nama Izrail itu ditugaskan mencabut nyawa manusia, malaikat maut memiliki pesan yang disampaikan kepada umat manusia.

Malaikat Izrail yang bertugas mencabut nyawa ini ternyata memiliki pesan kepada umat manusia. Yaitu malaikat maut akan mengirimkan tanda bahwa dirinya akan datang mencabut nyawa seorang hamba apabila rambutnya telah berubah dari warna hitam ke putih (beruban).

Kemudian saat tubuh seorang hamba telah mengalami kelemahan sehingga tidak sekuat sebelumnya atau semasa masih muda. 

BACA JUGA: Sadarlah! Uban Menjadi Pengingat Ajal dan Hari Kiamat

Yang mana kita ketahui bahwa usia muda adalah usia produktif, sedangkan jika sudah tua akan lebih rentan terkena penyakit akibat termakannya usia.

Lalu masa dimana tubuh seorang hamba telah bongkok atau mengalami kebongkokan padahal sebelumnya tegak. Dan itu pun salah satu faktor usia yang tak muda lagi.

Ketiga perkara itulah termasuk sebagai pesan-pesan yang disampaikan oleh malaikat maut yang bertugas mencabut nyawa manusia.

Dan apabila pesan itu telah sampai dan dirasakan oleh seorang dari anak Adam, maka ia haruslah bersiap bahwa nyawanya akan segera dicabut oleh malaikat maut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: