Terkait Kedatangan Presiden Jokowi ke Lampung, Ini Kata Pemprov

Terkait Kedatangan Presiden Jokowi ke Lampung, Ini Kata Pemprov

Jokowi saat memantau harga di Pasar Natar.---Foto : Prima Imansyah Permana/Radarlampung.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menunggu informasi dari sekretariat presiden (Setpres) terkait kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Lampung.

Diketahui, Presiden Jokowi dijadwalkan akan hadir membuka ajang Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) ke-24, pada Rabu 7 Juni 2023 mendatang.

Plh. Kepala Diskominfotik Lampung Achmad Saefullah mengatakan, sampai saat ini pemprov masih belum mendapat informasi terkait rencana kedatangan Presiden Jokowi.

Untuk itu, kata Achmad Saefullah, sampai saat ini pihaknya masih menunggu informasi kepastian Presiden Jokowi datang ke Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Temukan Al Quran Berusia 253 Tahun, Kolektor Buku Antik Ini Kaget Saat Buka Halaman Pertama

"Sampai saat ini belum diberikan info oleh Setpres untuk kepastian kedatangan Presiden. Nanti kita informasikan kalau sudah ada perkembangan," ujar Achmad Saefullah saat dihubungi Radarlampung.co.id melalui pesan WhatsApp, Senin 5 Juni 2023.

Dirinya pun menyebut bahwa Pemprov Lampung siap menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

"Pemprov Lampung intinya siap (menyambut kedatangan Presiden Jokowi, red)," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi dijadwalkan akan kembali kunjungi Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Waspada! Ada Penipuan dengan Modus Rental Mobil

Kunjungan Presiden Jokowi dijadwalkan pada Juni 2023 untuk membuka ajang Gelar Teknologi Tingkat Guna Nusantara (GTTGN) ke-24.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Lampung Zaidirina mengatakan, GTTGN ke-24 akan berlangsung di Provinsi Lampung dari 1 Juni hingga 11 Juni 2023.

GTTGN ke-24 akan berlangsung di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung yang diikuti seluruh provinsi di Indonesia.

Persiapan yang dilakukan, kata Zaidirina, mengenai kedatangan Presiden Jokowi. Sebab, sampai saat ini beliau masih terjadwal datang ke GTTGN ke-24.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: