Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Unila dan IPB Berkolaborasi

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Unila dan IPB Berkolaborasi

IPB dan Unila memberikan kontribusi aktif dan nyata bagi pertanian Indonesia.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Upaya memberikan kontribusi aktif dan nyata bagi pertanian Indonesia, Universitas Lampung (Unila), berkolaborasi dengan Institut Pertanian Bogor (IPB), Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian, serta Pemerintah Daerah. 

Hal ini dilakukan dalam rangka, untuk implementasi kerja sama antara perguruan tinggi dan stakeholder.

Kolaborasi ini, terwujud pada pertemuan antara Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., dan Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria, S.P., M.Si., dengan pemerintah pusat dan daerah pada acara Gerakan Tanam Bersama Kedelai di Kabupaten Tanggamus, Lampung, pada Jumat, 2 Juni 2023.

BACA JUGA:Waduh SK Gubes Rektor IAIN Metro Diduga Cacat Hukum

Dalam acara ini, Unila dan IPB dipercaya menjadi salah satu perguruan tinggi yang diberikan kesempatan untuk memberikan inovasi pertanian dan teknologi pertanian.

Kedua perguruan tinggi ini, juga berperan untuk meningkatkan kesejahteraan petani melalui peningkatan produksi kedelai.

Turut hadir dalam acara ini, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Prof. Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Bupati Tanggamus Dewi Handajani, serta Ketua Komisi IV DPR RI Sudin.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Sungai di Indonesia, Tawarkan Lokasi Arung Jeram Sampai Kehidupan Alam Liar

Rangkaian kegiatan yang dilakukan, seperti peninjauan perbaikan ruas jalan Waylima Pesawaran, pembagian sembako oleh pemerintah provinsi di Kecamatan Bulok, Tanggamus.

Kemudian, penebaran benih ikan, peninjauan bazar, penanaman benih kedelai, serta penyerahan bantuan dari Kementerian Pertanian kepada masyarakat.

Acara ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi perguruan tinggi lainnya untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam mengembangkan sektor pertanian di Indonesia.

BACA JUGA:Pengumuman, Ini Rekrutan Anyar Liverpool!

Selain itu, acara ini bertujuan untuk mendorong swasembada kedelai nasional dan meningkatkan kemandirian petani. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: