Simak Sederet Makanan yang Baik dan Sehat untuk Busui

Simak Sederet Makanan yang Baik dan Sehat untuk Busui

Ilustrasi ibu menyusui.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pasca melahirkan, tugas seorang ibu belumlah selesai. Masih ada tahap mengASIhi yang perlu dilakukan selama dua tahun.

Nah, saat mengASIhi --biasa disebut menyusui-- tersebut para ibu utamanya ibu yang baru pertama kali mempunyai bayi akan dianjurkan dokter untuk mengkonsumsi segala jenis makanan yang sehat.

Hal itu untuk menunjang kebutuhan nutrisi yang terkandung pada ASI sang ibu, supaya anak tumbuh sehat dan ceria selama menyusui.

Maka dari itu dibutuhkan makanan yang sehat, mulai dari berbagai jenis sayuran hingga vitamin berkalsium dalam menyusui.

BACA JUGA:Lamtim Siap Bayar Gaji ke 13, Tapi...

Radarlampung.co.id memiliki referensi beberapa makanan yang baik dan sehat jika dikonsumsi oleh ibu menyusui sebagai berikut:

1. Sayur Mayur

Sayuran mulai dari bayam, daun singkong, daun bayung atau kacang panjang dan jenis sayuran lainnya sangat baik dikonsumsi bagi ibu menyusui.

Sebab, kandungan pada sayuran seperti Kalsium, vitamin A, dan vitamin C.

Kandungan kesemuanya dapat mendukung pertumbuhan tulang bayi, sedangkan vitamin A dan vitamin C berperan sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Selain itu, sayur hijau juga memiliki zat fitoestrogen yang bisa meningkatkan produksi ASI.

BACA JUGA:Kisah Abu Nawas Simpan Kunci Harta Bikin Hakim Tepok Jidat

2. Nasi

Pada beras terdapat sumber karbohidrat yang melimpah, di mana diketahui nasi adalah salah satu sumber tenaga yang biasa dikonsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: