10 Tumbuhan Liar yang Berkhasiat, Simak Mungkin Ada di Sekitar Kamu

10 Tumbuhan Liar yang Berkhasiat, Simak Mungkin Ada di Sekitar Kamu

Alang Alang (Ilalang) salah satu tumbuhan liar yang banyak khasiat untuk kesehatan . Foto Instagram @pendaki_madiun.id--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Indonesia memiliki lebih dari tiga puluh ribu spesies tanaman dan ribuan spesies tumbuhan dimanfaatkan sebagai obat. Nah, 280 spesies dimanfaatkan sebagai bahan baku untuk industri farmasi.

 

Berikut ini dilansir dari beberapa sumber lainnya mengenai penjelasan sepuluh tumbuhan liar berkhasiat untuk kesehatan tubuh, mungkin saja tumbuhan ini ada tumbuh dengan liar.

 

Adapun rincian sepuluh tumbuhan liar berkhasiat untuk kesehatan tubuh, antara lain :

 

1. Tanaman anting-anting atau Tanaman Kucing Kucingan 

BACA JUGA:Destinasi Wisata Penuh Wahana di Krakatau Park Lampung Selatan

Tanaman Anting Anting (Acalypha australis. L) banyak ditemukan dipinggir jalan dan dilapangan yang memiliki banyak rumput.

 

Tanaman Anting Anting memiliki bentuk daun bulat lonjong. Letak daun tanaman ini berselang seling, bentuk ujung dan pangkal daun berbentuk runcing, sedangkan bagian pinggir daun bergerigi serta batang memiliki cabang serta memiliki garis kasar memanjang.

 

Tanaman Anting Anting secara turun temurun digunakan sebagai obat diare gangguan pencernaan disentri hingga muntah darah , buang air kecil (bak) darah, buang air besar (bab) darah. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: