Waspada, Ini Bahaya Meletakkan HP Dekat Kepala Saat Tertidur, Dampaknya Sangat Serius

Waspada, Ini Bahaya Meletakkan HP Dekat Kepala Saat Tertidur, Dampaknya Sangat Serius

Memiliki handphone saat ini menjadi kebutuhan setiap orang. Bahkan dimulai dari bangun tidur di pagi hari sampai akan tidur lagi banyak yang tidak bisa terlepas dari Gadgetnya. Foto Pixabay--

BACA JUGA:Begini Kondisi 24 Calon PMI yang Ada di Polda Lampung

- Kebanyakan Orang sebelum tidur biasa memainkan HP terlebih dahulu baik itu membuka media sosial atau sedang mengerjakan tugas dalam bekerja sehingga sangking lamanya melihat HP menyebabkan menjadi Sulit untuk Tidur.

Hal ini dikarenakan ada cahaya biru memancarkan gelombang panjang seperti pada siang hari, sehingga membuat tubuh berpikir jika masih siang, padahal nyatanya sudah malam.

- Meletakkan Handphone berdekatan dengan Kepala disaat kita sedang tidur ternyata dapat mengurangi kemampuan konsentrasi. 

Sebab Handphone jenis apapun yang mengeluarkan radiasi elektromagnetik bisa mempengaruhi kualitas tidur. Dan mengurangi kemampuan konsentrasi jadi kamu harus memperhatikan dampak dari meletakkan HP didekat kepala saat kamu sedang tidur.

BACA JUGA:Simak, Ternyata Ini yang Harus Dihindari Supaya Investasi Emas Tidak Gagal

Walapun seseorang biasanya menaruh HP-nya dekat kepala saat tidur agar dapat diambil dengan cepat dan mudah.

- Kemudian Meletakkan HP di bawah bantal, apalagi saat sedang mengisi daya baterai harus segera dihindari.

Sering kita mendengar Kasus HP terbakar ataupun meledak memang sudah pernah disebarkan pada media baik media sosial ataupun media massa.

Oleh karena itu kamu harus benar-benar memperhatikan terkait hal ini.

BACA JUGA:Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Resmi OJK

Secara logika ponsel dalam kondisi mengisi daya baterai akan cenderung cepat panas saat ditaruh di tempat yang tertutup seperti bantal, selimut, ataupun bahan tebal lainnya sehingga berisiko memicu kebakaran.

Nah itu dia beberapa bahaya meletakkan HP didekat kepala saat kamu tidur oleh karena itu harus kamu hindari karena akan berpengaruh pada kesehatan mu.

Alangkah baiknya jika kita mencegah daripada mengobati, karena meletakan HP dengan jarak yang dekat pada saat kita tidur sangatlah tidak dianjurkan.

Kita jugaharus dapat membatasi penggunaan alat komunikasi tersebut serta menjadikan tempat tidur sebagai zona bebas HP sehingga bisa meminimal kan gangguan-gangguan kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: