Belum Pernah Dapat Bansos? Ssst Tenang, Begini Cara Mudah Daftar Lewat HP

Belum Pernah Dapat Bansos? Ssst Tenang, Begini Cara Mudah Daftar Lewat HP

Inilah cara mendapatkan bansos dengan mudah. Foto. Png--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah melalui Kemensos telah memberikan banyak sekali bantuan yang bisa di dapatkan dari program bantuan sosial atau bansos.

Seperti yang telah diketahui, program bantuan sosial (Bansos) memang disalurkan untuk membantu masyarakat yang masuk ke dalam katagori kurang mampu (miskin).

Sesuai arah dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, program-program bansos diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat yang memang tidak mampu (miskin).

Kendati demikian, faktanya masih banyak masyarakat miskin yang belum pernah menerima bansos dari pemerintah.

BACA JUGA: Apa benar Komponen Balita dihapus dari Pencairan Bansos PKH, Cek Faktanya!

Mengapa demikian?

Salah satu faktor utamanya, bisa jadi banyak masyarakat katagori miskin atau tidak mampu belum melakukan pendaftaran sebagai penerima bansos.

Melalui pendaftaran bansos tersebut, nantinya akan dilakukan pendataan untuk diputuskan apakah masyarakat tersebut berhak atau tidak menerima bantuan sosial.

Maka dari itu, sangat penting bagi yang belum pernah mendapatkan bansos untuk segera mendaftar agar bisa dilakukan pendataan  sebagai penerima bantuan sosial.

BACA JUGA: Kantor Pos Salurkan Pencairan Bansos PKH BPNT Tahap II, KPM Bakal Terima Uang Tunai atau Barang?

Adapun cara mendaftar bansos bagi yang belum pernah mendapatkan segala jenis bantuan dari pemerintah caranya begitu mudah.

Cukup lewat HP, masyarakat yang kurang mampu (ekonomi miskin) bisa langsung mendaftar dengan mudah dan tenang sebagai calon penerima bansos.

Sangat disayangkan sekali bagi masyarakat kurang mampu perekonimiannya tapi sampai detik ini belum pernah menerima bansos.

Berikut ini cara mudah daftar bansos Lewat HP bagi masyarakat yang belum pernah dapat bantuan terbaru di tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: