Wisatawan ingin berlibur di Ubud Bali Wajib Tahu, Bikin Maknyus!

Wisatawan ingin berlibur di Ubud Bali Wajib Tahu, Bikin Maknyus!

Warung Mek Juwel Nasi Campur Ayam merupakan kulineran halal yang legendaris sejak tahun 1970-an di Ubud Bali. Foto Instagram @kakeroma5mile--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pulau Bali terkenal dengan sebutan pulau Dewata ini memang menyimpan sejuta keindahan alam yang memukau.

Sudah bukan rahasia umum lagi, Penduduk Pulau Bali mayoritas beragama Hindu. Dah hal inilah yang membuat ketersediaan tempat makanan halal terbatas terutama bagi wisatawan muslim ingin berkunjung kesini.

Padahal, di Pulau Bali kaya keindahan destinasi alamnya, salah satunya keindahan destinasi wisata alam kawasan Ubud yang terkenal memiliki pesona alam yang indah.

Kawasan Ubud Bali ni memang menjadi favorit misalnya wisatawan mengunjungi seperti Bukit, Pura, Sawah, Pasar Seni, Kuliner, Pasar Seni dan beragam pesona nan indah lainnya.

BACA JUGA:Tak Ada Biaya Sepeser pun Jadi PMI

Tahukah Anda, Ubud Bali telah meraih peringkat ketiga dalam daftar 25 kota terbaik di Dunia pada tahun 2022 atau The 25 Best Cities in The World versi Majalah Asal Amerika Serikat, Travel +Leisure.

Penilaian untuk daftar ini berpedoman terhadap survei tahunan World's Best Awards atau penghargaan  untuk yang terbaik di Dunia) dari Voting dan Opini pembaca. Dilansir lama resminya, voting dilakukan pada 25 Oktober 2021 hingga 28 Februari 2022 yang lalu.

Ada beberapa destinasi menarik di Ubud Bali yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan termasuk wisatawan muslim.

Misalnya, Wisatawan Muslim dapat mengunjungi Bukit Campuhan merupakan kawasan perbukitan hijau di Ubud yang terkenal dengan spot Instagramble.

BACA JUGA:7 Amalan di Pagi Hari Pembuka Pintu Rezeki, Nomor 6 Sering Dilupakan

Lalu, mengunjugi Pura Taman Saraswari merupakan kompleks tempat ibadah umat Hindu sekaligus destinasi wisata religi, Senin dan budaya.

Kemudian, wisatawan Lokal dapat juga mengunjungi Desa Putulu memiliki daya tarik dengan keberadaan ribuan bangau terbang diatas area persawahan dan pohon.

Dan beberapa destinasi wisata menarik lainnya di Ubud Bali. Namun bagi wisatawan muslim yang ingin menghabiskan waktu berlibur di sana kerap kesulitan untuk mencari sajian halal.

Diadopsi dari kanal Youtube @ayunkan langkahmu, akan mengajak wisatawan Muslim mengunjungi 3 tempat makan makanan authentic khas Bali yang terpopuler di Ubud tentunya tanpa mengandung unsur daging babi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: