7 Mitos Hewan Masuk Rumah, Nomor 2 Tandanya Bawa Keberuntungan

7 Mitos Hewan Masuk Rumah, Nomor 2 Tandanya Bawa Keberuntungan

Setiap wilayah yang ada di Indonesia pasti memiliki kepercayaan yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Setiap wilayah yang ada di Indonesia pasti memiliki kepercayaan yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Di dalam kepercayaan masyarakat Jawa, jika ada hewan yang masuk kedalam rumah diyakini memiliki mitos seperti  pertanda yang baik maupun pertanda yang buruk. 

Walaupun hal tersebut secara umum jika binatang masuk ruangan rumah merupakan hal yang biasa. Namun sebagian masyarakat, yakin jika ada beberapa macam hewan yang jika masuk kedalam rumah, mitosnya membawa berkah atau sial menurut primbon Jawa.

Dilansir radarlampung.co.id dari berbagai macam sumber berikut ini ada 7 jenis hewan yang masuk ke dalam rumah memiliki mitos sebagai pertanda yang baik maupun menjadi pertanda yang buruk menurut primbon Jawa mari kita ulas.

BACA JUGA:Mahkota Raja Zaman Kuno di Blitar Diklaim Palsu, Ini Ciri Benda Purbakala yang Asli

1. Jenis hewan yang pertama jika masuk ke dalam rumah yaitu Tawon, jika tawon hadir kedalam rumah ternyata memiliki beberapa makna, jika dia berada di sekitar pagar atau pintu rumah mitosnya pemilik rumah akan kedatangan rezeki.

Namun jika tawon tersebut masuk kedalam rumah di dapur, kamar atau area lain di rumah, tetapi Tawon tersebut terdiam disatu tempat, maknanya ada seseorang yang akan berburu pada si pemilik rumah.

2. Selajutnya yaitu bekicot ataupun Siput 

Jika hewan ini masuk kedalam rumah maka maknanya, akan ada hal yang baik yang akan menghampiri keluarga anda si penghuni rumah akan mendapat hoki atau keberuntungan.

Baik itu hoki pekerjaan bisnis, hingga,  asmara. Sering kita temukan pada saat musim penghujan sering bekicot ataupun Siput tersebut akan banyak dan terkadang masuk rumah. Meskipun mitos dari bekicot itu hal yang baik, namun tidak selayaknya anda membiarkannya masuk dalam rumah.

BACA JUGA:Luar Biasa, Ini 10 Manfaat Okra untuk Kesehatan, Salah Satunya Baik Dikonsumsi Wanita Hamil

3. Hewan berikutnya yaitu kelelawar jika masuk rumah, menurut primbon Jawa, hal ini mempunyai dua makna yakni, jika masuk kedalam rumah kelelawar yang besar mitosnya akan mendapat hal buruk atau musibah bagi penghuni rumah.

Tetapi jika yang masuk adalah yang kecil maknanya baik, karena salah satu keluarga akan ada yang dapat rezeki yang melimpah dan banyak.

4. Selanjutnya yaitu Lalat hewan yang satu ini mempunyai makna buruk, namun mempunyai makna yang berbeda tergantung dari jenis dan warna dari lalat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: