Bupati Lampung Utara Ikut Rakornas Pengawasan Intern

Bupati Lampung Utara Ikut Rakornas Pengawasan Intern

Bupati Lampura, Budi Utomo saat mengikuti Rakornas 2023 di rumah dinas lampura--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Budi Utomo mengikuti rapat kerja nasional (rakornas) pengawasan intern tahun 2023 di rumah dinasnya, Rabu, 14 Juni 2023. 

Rakornas tersebut dilaksanakan oleb Badan Pengawasan dan Pembangunan (BPKP), dalam rangka mengawal akuntabilitas keuangan negara.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo serta dihadiri jajaran Menteri beserta para Kepala Pemerintahan. Tema yang diangkat dalam Rakornas Pengawasan Intern 2023, yakni "Kawal Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi".

Yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya Kepala BPKP RI, Muhammad Yusuf Ateh menyampaikan laporannya.

BACA JUGA:Gelapkan Emas Puluhan Gram, IRT Diringkus Polisi

Setelah itu, Presiden memberikan arahan agar Pemerintah Daerah agar dapat melaksanakan rekomendasi yang diberikan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

Bupati Lampura, Budi Utomo menyambut baik rakornas tersebut, sebab dapat meningkatkan akuntabilitas keuangan negara. Khususnya dikelola pemerintah daerah, sehingga berdampak dalam pembangunan.

"Akan kita laksanakan arahan presiden disini, mudah - mudahan pengelolaan keuangan kita dapat lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya.

BACA JUGA:Kasus Pungli Disdukcapil, Polres Lampung Utara Limpahkan Perkaranya ke APIP, Ini Alasannya !

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual, turut mendampingi Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi, Kadarsyah, Kepala Dinas Pendidikan, Sukatno dan Asisten ini Bidang Kesra, Ahmad Alamsyah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: