Kisah Nabi Isa AS yang Lahir dari Perempuan Suci Bernama Maryam

Kisah Nabi Isa AS yang Lahir dari Perempuan Suci Bernama Maryam

Kisah Nabi-Freepik.com @rawpixel.com-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Nabi Isa AS merupakan salah satu Nabi dan rasul yang wajib diimani oleh umat muslim. 

Nabi Isa AS merupakan kuasa Allah SWT karena lahir dari seorang perempuan suci, Maryam. Sebab, Maryam belum pernah menikah, dan beliau lahir tanpa sosok ayah. Itu sebagai bukti kuasa Allah SWT.

Dilansir dari berbagai sumber tentang Nabi dan Rasul, Nabi Isa AS, salah satu nabi yang memiliki banyak mukjizat. Antara lain, Nabi Isa AS bisa memberikan kesembuhan bagi orang-orang yang sakit, seperti lumpuh, buta, tuli, dan kusta. Orang yang sakit tersebut hanya disentuh oleh Nabi Isa AS, dan orang tersebut akan sehat kembali.

Mukjizat lainnya yang dimiliki Nabi Isa AS adalah burung-burung yang beliau buat dari tanah liat bisa terbang seperti burung aslinya. Itu juga atas kehendak Allah SWT.

BACA JUGA:Shinta Wijaya Kamdani Cetak Sejarah Ketua Apindo Perempuan Pertama

Tak hanya itu, Nabi Isa AS juga mampu menghidupkan orang yang sudah meninggal hanya dengan memanggil dan mengusap orangnya. Salah satunya ialah Sam, putra dari Nabi Nuh AS. Hal tersebut karena kaum Bani Israil meminta Nabi Isa AS untuk menghidupkan kembali putra Nabi Nuh AS.

Selain itu, Nabi Isa AS juga bisa mendatangkan makanan dari langit ketika pengikutnya merasa kelaparan saat di padang pasir.

Diberikannya mukjizat-mukjizat tersebut kepada Nabi Isa AS dari Allah, maka Nabi Isa AS pun mempunyai banyak pengikut setia. 

Kehadiran Nabi Isa AS dan dengan para pengikutnya yang setia malah membuat pimpinan Bani Israil kehilangan kekuasaannya. Lalu, Bani Isral pun mempengaruhi Raja Romawi untuk membunuh mereka yang dituduh telah memberontak. 

BACA JUGA:Edisi Jumat Berkah, Quiz Kata Rahasia Berhadiah Dari Koran Hybrid Radar Lampung

Nabi Isa AS dan pengikutnya mendengar kabar tersebut, dan bersembunyi dari kerajaan Romawi. Tetapi, ada satu pengikutnya yang telah berkhianat yaitu Yudas Iskariot.

Ternyata, Yudas Iskariot dijanjikan akan diberi uang sebesar tiga puluh dinar, ia pun memberitahukan persembunyian Nabi Isa AS dan pengikutnya. Dari informasi tersebut, Nabi Isa AS ditemukan oleh pasukan Romawi.

Ketika Nabi Isa akan dihukum salib oleh Romawi, Allah SWT mengangkat Nabi Isa ke langit. Lalu menjadikan rupa Yudas Iskariot seperti Nabi Isa, dan Yudas Iskariot yang dihukum salib oleh orang-orang Romawi.

Allah SWT pun mengangkat Nabi Isa ke langit. Dan akan diturunkan kembali ke bumi saat akan datang  hari kiamat untuk menghadapi Dajjal yang akan merusak bumi ini. Keterangan tersebut ada dalam Al-Qur'an surah An Nisa ayat 159 yang berbunyi,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: