Tips Agar Tidak Gabut Ketika Musim Hujan, Simak 10 Cara Ini

Tips Agar Tidak Gabut Ketika Musim Hujan, Simak 10 Cara Ini

Bangunan Kota Hujan-pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hujan, fenomena alam yang tidak bisa dihindari. Ada yang suka, ada yang tidak suka dengan Hujan. Yang jelas, ketika Hujan tiba, banyak aktivitas yang harus ditunda atau dibatalkan.

Tak jarang juga, hujan membuat beberapa orang merasa bosan karena tidak bisa mengeluarkan aktivitasnya seperti biasanya. Namun, jangan khawatir karena masih ada beragam hal yang bisa dilakukan saat hujan.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan saat hujan:

1. Nonton Film atau Serial TV

Saat hujan datang dan membuat dirimu harus tetap di dalam rumah, kenapa tidak menyalakan TV dan menonton film atau serial TV yang udah tertunda dari jadwal biasanya. Kamu bisa menikmati waktu luangmu sambil menekuni hal-hal yang kamu sukai.

2. Membaca Buku

Buku bisa menjadi teman terbaikmu saat hujan. Kamu bisa memilih buku yang selama ini gak sempat kamu baca. Membaca buku tentunya akan membuat waktumu terasa cepat berlalu dan merasa terhibur.

BACA JUGA:Resep Makanan Sehat untuk Bayi yang Mudah dan Anti Ruweh, yang Wajib Bunda Coba

3. Beres-beres Rumah

Saat cuaca sedang buruk, rumah perlu dirapikan dan dibersihkan dari anak-anak rayap yang suka muncul di sudut ruangan. Selama hujan kamu bisa memanfaatkan waktu ini dengan membersihkan rumah agar sangat nyaman digunakan.

4. Membuat Jajana

Saat hujan, membuat jajanan di rumah pastinya akan membuat suasana jadi lebih hangat. Siapkan bahan-bahan seperti bahan kue, coklat, atau makanan ringan dan cobalah membuat jajanan yang sesuai selera kamu.

BACA JUGA:Cegah Stunting, Ini Makanan Bergizi untuk Anak

5. Membuat Kopi atau Teh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: