Iklan Bos Aca Header Detail

Kamu harus Tahu, Penyebab Mata Sering Bintitan dan Begini Cara Mengatasinya

Kamu harus Tahu, Penyebab Mata Sering Bintitan dan Begini Cara Mengatasinya

Penyebab Mata Bintitan. Foto Wikipedia--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Apakah anda pernah mengalami Bintitan. hal tersebut pasti membuat rasa yang tidak nyaman di mata.

Sebab bintitan ataupun timbilan merupakan benjolan merah semacam jerawat atau bisul yang terbentuk di tepi kelopak mata.

Timbulnya bititan di mata pastinya akan membuat rasa gatal atau terasa seperti adanya benda asing di mata. Sebab kelopak mata akan terlihat kemerahan dan terasa nyeri.

Terutama saat ditekan lama dia akan mengeluarkan bintik seperti nanah di permukaan kelopak mata penyebab dari mata sering mengalami bintitan disebabkan oleh infeksi bakteri Staphylococcus. Sebab bakteri ini hidup di kulit.

BACA JUGA:427 Ekor Sapi di Lampung Utara Terjangkit LSD, Ini Penyebabnya

Ya menyentuh atau menggosok mata adalah cara yang paling umum bagi bakteri Staphylococcus ini untuk berpindah.

Berikut ini telah dilansir dan dirangkum radarlampung.co.id dari berbagai macam sumber beberapa kondisi yang bisa meningkatkan risiko bakteri masuk ke mata atau menjadi penyebab mata sering bintitan silahkan disimak!

1. Kamu harus tahu kenapa mata sering bintitan? Kebersihan adalah hal yang paling utama karena jika kurang menjaga kebersihan akan menjadi salah satu. penyebab sering bintitan. 

Misalnya tidak membersihkan wajah sebelum anda tidur dan juga kebiasaan mengucek mata dalam kondisi tangan yang tidak bersih. Karena debu dan Kotoran dan debu yang biasanya menempel di sekitar mata juga bisa sebabkan mata jadi bintitan.

BACA JUGA:Sejarah Makanan Khas Babi Guling Bali yang Muncul Sejak Abad 19

Ditambah dengan kondisi kulit anda yang sensitif di sekitar mata juga dapat sebabkan mata jadi bintitan.

2. Kemudian pengobatan yang kurang tepat karena penggunaan obat bintitan tidak sesuai anjuran dokter, seperti tidak disiplin waktu konsumsinya.

3. Selain itu berhenti menggunakan obat sebelum jadwalnya, sampai dosis dan jenis obat yang digunakan tidak tepat juga bisa sebabkan menjadi bintitan tak sembuh-sembuh sampai timbilan berulang.

4. Kemudian faktor yang menyebabkan bintitan selanjutnya yaitu kurang tidur dan kelelahan juga dapat sebabkan sistem kekebalan tubuh jadi menurun dan meningkatkan risiko terkena bintitan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: