Dibalik Pesona Teluk Kiluan Lampung, Ada Legenda Cagar Budaya

Dibalik Pesona Teluk Kiluan Lampung, Ada Legenda Cagar Budaya

Pesona Teluk Kiluan Lampung salah satunya terdapat ratusan lumba lumba. Foto Instagram @telukkiluan.official repost foto @fahmimahfuzh--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -  Pesona Teluk Kiluan Lampung sudah terkenal baik oleh wisatawan lokal hingga ke wisatawan mancanegara.

Tahukah anda, Teluk Kiluan merupakan salah satu surga wisata bahari tersembunyi yang memukau di Kabupaten Tanggamus, Lampung tepatnya di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus provinsi Lampung.

Untuk Anda melakukan perjalanan ke Teluk Kiluan dari kota Bandar Lampung, Anda bisa mengikuti Jalan Morotai menuju Jalan Laksamana RE Martadinata. Lalu, masuk ke Jalan Raya Way Ratai. 

Dari jalan raya way ratai, anda bisa mengikuti jalan sampai masuk mengikuti jalan sampai masuk ke jalan pematang awi, terus jalan Dirt Road dan sampai Teluk Kiluan.

BACA JUGA:Selamat! Bank Mandiri Raih ISO 22301

Bagi Anda melakukan perjalanan ke Teluk Kiluan Lampung dari Jakarta. Anda bisa menyebrangi selat Sunda. 

Alternatifnya, pertama adalah naik kapal laut dari pelabuhan merak menuju pelabuhan Bakauheni Lampung lalu terminal Rajabasa. Bandar Lampung.

Kemudian dari terminal Rajabasa, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke wisata ini menggunakan travel atau jasa wisata.

Menariknya, selama melakukan perjalanan akan menemui pemandangan memukau seperti pantai, persawahan, perkebunan dan pengunungan.

BACA JUGA:Kode Redeem ML Sabtu 17 Juni 2023, Tukar Sekarang Dapat 15.000 Diamond Gratis Mobile Legends

Dan, apabila Anda naik pesawat dari Bandar Soekarno Hatta, menuju ke Bandara Raden Intan II. Setelah itu, bisa naik travel ke destinasi wisata ini. 

Ketika Anda, memutuskan untuk berpergian ke Teluk Kiluan, dan berencana menginap di Teluk Kiluan terdapat penginapan sederhana seperti cottage dari kayu.

Beberapa penduduk sekitar juga ada yang menerangkan para wisatawan dengan berkeinginan melakukan penginapan konsep homestay. Kisaran tarif penginapan per malam di Teluk Kiluan mulai dari Rp150 ribu per malam. 

Pesona Teluk Kiluan Lampung terutama pesona alamnya sangat eksotis mulai dari pantai Laguna hingga menyaksikan lumba lumba dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: