Keren! Universitas Teknokrat Penyelenggara Pertukaran Mahasiswa Merdeka Paling Banyak di Provinsi Lampung

Keren! Universitas Teknokrat Penyelenggara Pertukaran Mahasiswa Merdeka Paling Banyak di Provinsi Lampung

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM didampingi Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Koordinator Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka UTI belum lama ini menghadiri undangan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Kemendikbud Ristek.

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan bersama Dr. Ir. Sri Gunani Pratiwi, MT selaku Plt. Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditbelmawa) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud ristek).

Pendandatanganan disaksikan Plt. Ditjen Diktiristek Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D., IPU dan Kepala Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Asri Aldila Putri, S.Sos., M.Si.

Turut hadir juga Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Dr. Beny Bandanajaja, ST., MT.

BACA JUGA:Segera Hindari Kebiasaan Ini yang Membuat Rezeki Seret

Acara penandatanganan berlangsung di Ruang Auditorium Gedung D, Lantai 2, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Jakarta.

Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) terpilih dari 144 perguruan tinggi penerima Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 3 (PMM 3) tahun 2023 dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. 

"Alhamdulillah, sebanyak 598 mahasiswa dari 194 perguruan tinggi mendaftar untuk memilih Universitas Teknokrat Indonesia menjadi kampus tujuan mengembangkan bidang akademik dan non akademik mereka," kata Mahathir, Minggu, 18 Juni 2023.

Menurutnya, setelah melalui proses seleksi yang ketat, 84 mahasiswa dari 52 perguruan tinggi dinyatakan lolos.

BACA JUGA:Deretan Tempat Wisata di Sukabumi ini Pasti Buat Anda Terpesona, Nomor 3 dan 8 Akan Memacu Adrenalimu

"Jumlah peserta terbanyak ini menunjukkan komitmen UTI dalam mendukung program PMM,” ucap Mahathir.

Selain menerima mahasiswa inbound, Universitas Teknokrat juga mengirimkan mahasiswanya untuk kuliah selama satu semester di perguruan tinggi di luar pulau Sumatera.

"Sebanyak 196 mahasiswa dari UTI mendaftar pada program ini dan setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat, 55 mahasiswa dinyatakan lulus dan mendapatkan kesempatan ini," ungkapnya.

Wakil Rektor UTI Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. menyatakan kebanggaannya atas kesempatan menjadi mitra penyelenggara dengan jumlah peserta terbanyak di Provinsi Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: