Waykanan Juga Ada Jalan Rusak Parah Loh

Waykanan Juga Ada Jalan Rusak Parah Loh

Tidak hanya di Kabupaten Lampung Timur dan Lampung Tengah yang viral karena jalan rusak, Kabupaten Waykanan Lampung pun ada juga yang kondisi jalan rusak parah.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tidak hanya di Kabupaten Lampung Timur dan Lampung Tengah yang viral karena jalan rusak, Kabupaten Waykanan Lampung pun ada juga yang kondisi jalan rusak parah.

Seperti kondisi jalan di Negara Batin Way Kanan, kondisi kerusakan jalannya sangat parah. Bahkan, ada yang sama sekali belum tersentuh perbaikan dan atau peningkatan jalan.

"Jalan ini memang sudah diperbaiki, akan tetapi kami sebagai masyarakat tidak tahu mengapa begitu cepat jalan ini kembali rusak, padahal jalan ini akses kami satu satunya, kami ini hanya rakyat kecil yang tidak mengerti apa apa. Jadi saat melihat jalan yang baru diperbaiki rusak lagi pikiran kami Cuma satu berarti pembohognya tidak mengerjakan dengan baik, lalu kenapa konsultan dan pengawas dari Dinas pekerjaan Umum Provinsi kok diam saja kalau rekanannya mengerjakan tugasnya tidak baik," ungkap Joni, salah satu warga yang ditemui radarlamoung.co.id sedang melintasi jalan tersebut.

BACA JUGA:Andi Desfiandi Diusulkan CB, Juli Sudah Bebas

Lebih jauh Joni menerangkan jalan yang rusak parah tersebut, berada di Negara Batin sepanjang kurang lebih 6 Km, yang saat ini ditutup dengan tanah merah oleh perusahaan swasta setempat.

Akibatnya, saat kemarau tiba, maka jalan itu akan penuh dengan debu dan saat hujan tiba akan sangat licin dan sangat berbahaya khususnya bagi  kendaraan roda dua.

"Selain jalannya bergelombang jalanan itu masih dominan dengan tanah dan belum ada tanda-tanda mau dilakukan perbaikan," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ahmadi,S.IP, warga lainnya, yang membenarkan bila kondisi jalan itu Memang sejak lama sudah mengalami kerusakan dan bergelombang seperti ini.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Pejabat Polda Lampung yang Dimutasi, Terbanyak Dari Lampung Timur

"Kita Kalau lewat jalan ini dari depan Kantor Kecamatan Negara Batin menuju Kantor Kapolsek rasanya perut bak diguncang gempa bumi berkekuatan 7 Sr, Kita berharap pemerintah bisa bergerak cepat untuk melakukan perbaikan jalan tersebut," harapnya.

Menurut Ahmadi, Jalan ini merupakan jalan utama roda perekonomian di wilayah Kecamatan Negara Batin. Sehingga, sangat disayangkan bila kondisi jalannya rusak.

"Selain menyita waktu saat kita melintasinya, kondisi debunya pun sangat luar biasa akibat dampak aktivitas mobil perusahaan yang berlalu lalang," ucapnya.

Terpisah, Kadis Pekerjaan Umum Way Kanan, Edwin Bavur menegaskan bahwa kabupaten waykanan tidak mampu berbuat apa-apa terkait hal itu. Sebab, jalan tersebut merupakan jalan milik Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Tok! Hari Ini Desta dan Natasha Rizki Resmi Cerai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: