Memilih Makanan Kucing Harus tepat, Bagaimana Caranya dan Ini Tipsnya

Memilih Makanan Kucing Harus tepat, Bagaimana Caranya dan Ini Tipsnya

Ketika kita memelihara kucing di rumah, makanan menjadi salah satu yang terpenting untuk kucing. Terlebih makanan kucing bernutrisi tinggi dan lengkap untuk tumbuh kembangnya. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam memilih makanan kucing, harus mengandung nutrisi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhannya agar tumbuh kembang kucing bisa maksimal.

Sebagai pencinta kucing, kamu pasti akan memilih makanan kucing yang bagus dan cocok untuk anabul kesukaanmu.

Jika salah memilih makanan, kucing kita bisa terganggu nih kesehatannya. Seperti bisa terkena masalah dengan ginjalnya, tulang, gigi, dan alergi kulit.

Makanan kucing yang tidak sesuai pun bisa menyebabkan kucing mengalami kekurangan nutrisi. Sehingga tumbuh kembangnya bisa terganggu dari kesalahan kita memilih makanan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara memilih makanan yang tepat untuk kucing kesayangan di rumah.

1. Perhatikan kandungan nutrisinya

Sebelum membeli makanan untuk kucing, kita harus memperhatikan kandungan nutrisinya yang ada di label kemasan. 

Dengan melihat kemasannya, kamu bisa mengetahui bahan makanan yang digunakan serta kandungan nutrisinya. Jangan sampai ada bahan makanan yang berbahaya dan memicu alergi kucing.

2. Mengetahui Jenis Makanan Kucing

Ketika memelihara kucing, kamu harus tahu ada dua jenis makanan kucing, yakni kerinh dan basah.

Makanan kucing yang basah dalam bentuk kalengan dan teksturnya lebih lembut. Kandungan air dalam makanan basah cukup banyak sehingga bisa mengatasi dehidrasi pada kucing. Namun, makanan basah ini hanya bisa bertahan sebentar di suhu ruang dibandingkan dengan makanan yang kering. 

Makanan yang kering biasanya dijual dalam bentuk pelet, teksturnya agak keras, dan bisa diberikan sehari-hari.

3. Perhatikan Umur Kucing

Dalam memilih makanan kucing, kita juga harus memperhatikan umurnyam pasalnya, untuk anak kucing, biasanya diberikan makanan yang kandungan proteinnya lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: