Doa Penghilang Cobaan, Insya Allah Dijamin Tenang

Doa Penghilang Cobaan, Insya Allah Dijamin Tenang

Orang Bersedih-pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketika kita dihadapkan pada cobaan hidup, baik itu persoalan dalam keluarga, di tempat kerja, maupun ujian hidup yang begitu tak terduga, sebaiknya kita selalu memohon dengan doa dan tawakal kepada Allah SWT.

Islam mengajarkan kita untuk selalu memperkuat iman saat menghadapi cobaan, dengan cara berdoa dan mengingat Allah, agar tetap kuat dan tegar di tengah cobaan.

Berikut adalah beberapa doa yang diambil dari Al-Quran dan hadis-hadis Rasulullah SAW yang bisa membantu kita untuk tetap kuat ketika dihadapkan pada situasi sulit:

BACA JUGA:8 Tempat Wisata di Wakatobi yang Wajib Dikunjungi, Surga Laut dan Budaya

1. Doa Istighfar

Doa ini dapat membantu kita kebal dari segala macam dosa dan kesalahan yang kita pernah lakukan. Dalam Q.S. Al-Anfal ayat 46, Allah SWT berfirman bahwa Allah sangat menyayangi hamba-hamba-Nya yang sering memohon pengampunan dalam keadaan apapun.

2. Doa Taubat

Doa taubat adalah doa yang dianjurkan bagi setiap orang muslim yang sedang menghadapi masalah. Dalam Q.S. An-Nasr ayat 3, Allah SWT mengajarkan untuk melakukan taubat dari segala dosa dan kesalahan yang pernah kita lakukan, agar diampuni oleh-Nya.

BACA JUGA:Sangat Terkenal, 4 Jenis Batu Akik Asal Lampung Ini Banyak Diburu Kolektor, Kamu Punya yang Mana?

3. Doa Dzikir

Dzikir adalah doa yang dilakukan untuk mengingat Allah SWT. Di dalam Islam, dzikir merupakan salah satu cara untuk tetap menjalin hubungan dengan Allah SWT, serta menjadi penyemangat dalam hidup sehari-hari. Dalam Q.S. Al-Baqarah ayat 152, Allah SWT mengajarkan untuk berdzikir dan senantiasa mengingat Allah SWT dalam setiap amalan yang kita lakukan.

4. Doa Sabar

Doa sabar adalah doa yang biasa dilakukan saat sedang menghadapi cobaan. Dalam Islam, sabar dianggap sebagai salah satu kunci untuk bisa menghadapi cobaan. Apabila kita dapat sabar di saat-saat sulit, maka semua masalah tersebut akan dapat kita atasi dengan lebih mudah. Allah SWT dalam Q.S. Al-Imran ayat 200, mengajarkan kita untuk berdoa agar diberikan kekuatan untuk senantiasa sabar ketika dihadapkan pada cobaan.

BACA JUGA:Mengerikan! Begini Proses Terbelahnya Langit Pada Hari Kiamat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: